Siswa SMK di Banjarnegara Tersetrum Saat Coba Bolos, Nyaris Terjatuh dari Lantai Tiga

Rabu 11-09-2024,16:46 WIB
Reporter : Pujud Andriastanto
Editor : Susi Dwi Apriani

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Seorang siswa SMK HKTI 2 Purwareja Klampok, Banjarnegara, mengalami kejadian nahas saat mencoba kabur dari sekolah pada jam istirahat, Selasa (10/9/2024).

Siswa tersebut tersengat aliran listrik di lantai tiga gedung sekolah dan nyaris terjatuh. Beruntung, meski tak sadarkan diri dan mengalami luka bakar, korban berhasil diselamatkan dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat siswa tersebut tergeletak di balkon sempit dengan kakinya tersangkut di kabel listrik.

Kepala SMK HKTI 2 Purworejo Klampok, Agung Budi Santosa, mengonfirmasi bahwa korban mencoba kabur dari sekolah dengan memanjat keluar melalui jendela saat jam istirahat.

BACA JUGA:KPU Banjarnegara: Dua Bakal Paslon Dinyatakan Sehat Usai Pemeriksaan Kesehatan

BACA JUGA:BPBD Banjarnegara Peringatkan Dampak Hujan Lebat di Musim Kemarau

“Dari keterangan teman-temannya, korban berniat bolos saat jam istirahat. Namun, saat hendak turun dari lantai tiga, ia tersengat listrik,” jelas Agung saat di temui di SMK HKTI 2 Purwareja Klampok, Rabu (11/9/2024).

Ia juga menambahkan bahwa korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Emanuel, dengan luka bakar dari kaki hingga paha.

Kapolsek Purworejo Klampok, Iptu Imam Sanyoto mengungkapkan, korban sempat berencana meninggalkan jam pelajaran. 

“Korban ingin meninggalkan sekolah lewat atap yang berdekatan dengan instalasi listrik PLN, namun tersengat aliran listrik dan tak sadarkan diri,” ujar Imam.

Saat ini, kondisi korban sudah sadar dan masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka bakar yang cukup serius di bagian kaki.(jud)

Kategori :