Bagian Ini yang Harus Diperiksa Saat Mesin Motor Matic Yamaha NMax Mengeluarkan Suara Kasar

Sabtu 07-09-2024,05:33 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Motor matic Yamaha NMax terdengar kasar dan membuat Anda bertanya-tanya dari mana asalnya. Ketika hal itu terjadi, pikiran Anda menjadi bingung bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.

Seperti yang kalian ketahui, Yamaha NMax laris manis di pasaran. Produk yang membuka jalan bagi sepeda motor matic berbodi bongsor ini memiliki banyak keunggulan.

Dari desainnya yang keren hingga mesinnya yang bertenaga. Omong-omong, sepeda motor matic ini ditenagai mesin 155cc yang menghasilkan tenaga 14,8 tenaga kuda dan torsi 14,4 Nm.

Keberadaan sepeda motor matic Yamaha NMax memiliki banyak terobosan, termasuk penggunaan teknologi katup variabel yang disebut Yamaha Variable Valve Actuation (VVA). Apa fungsinya?

BACA JUGA:Apa Sih Fitur Keren yang Membuat Motor Matic Yamaha NMax Mahal ? Simak Penjelasan Berikut

BACA JUGA:Koleksi Motor Klub Motor The Prediksi, Mulai dari Motor Motor Gede sampe Motor Matic Klasik

Intinya, teknologi ini memungkinkan mesin menghasilkan tenaga maksimum di setiap putaran dengan tetap menjaga efisiensi bahan bakar. Prinsipnya mirip VTEC pada kendaraan Honda atau VVTi pada kendaraan Toyota.

Canggih bukan? Namun sepertinya sepeda motor matic ini juga punya masalah yang cukup khas yaitu suara mesin kasar. Harus kita akui, suara mesin Yamaha NMax bukanlah yang paling mulus walaupun dalam kondisi normal. 

Konsumen tidak dapat berbuat banyak mengenai hal ini. Namun, ada jenis kerusakan lain yang bisa membuat mesin Yamaha NMax Anda terasa lebih keras.

Bentuk suaranya sepertinya menandakan ada bagian logam yang bertabrakan di dalam mesin.

Penyebab Mesin Yamaha NMax Mengeluarkan Suara Kasar

Ada beberapa penyebab yang diketahui. Tergantung dari mana suara keras itu berasal, apakah dari depan atau belakang sepeda motor matic. Mari kita perhatikan masalah kebisingan mesin. Bagian apa saja yang perlu diperiksa?

1. Bearing Noken

Nah, komponen inilah yang sering menjadi penyebab suara mesin terdengar keras pada sepeda motor matic Yamaha NMax.

BACA JUGA:Cek 6 Daftar Harga Motor Matic Murah Meriah untuk Anak Kos, Iritnya Nggak Bikin Dompet Kering!

Kategori :