Pilkada Banyumas: Ma'ruf Cahyono-Yulianti Gantikan Kotak Kosong Melawan Sadewo-Lintarti

Kamis 05-09-2024,01:11 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID – Pilkada Kabupaten Banyumas yang semula diprediksi akan diwarnai pertarungan melawan kotak kosong kini berubah drastis.

Pasangan Ma'ruf Cahyono dan Yulianti secara resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Banyumas pada Rabu, 4 September 2024, di detik-detik terakhir masa perpanjangan pendaftaran.

Ma'ruf Cahyono tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas pada pukul 23.35 WIB, hanya beberapa menit sebelum pendaftaran ditutup.

Kedatangan Ma'ruf Cahyono langsung disambut oleh para Komisioner KPU Banyumas, yang telah bersiap menunggu pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati.

BACA JUGA:Datang Terlambat, Yulianti Pulang Lebih Awal

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ma'ruf Cahyono-Yulianti Mendaftar di Injury Time Perpanjangan Pendaftaran Pilkada Banyumas 2024

Dengan mendaftar pada saat-saat krusial ini, Ma'ruf Cahyono dan Yulianti menjadi pasangan kedua yang secara resmi ikut dalam kontestasi Pilkada Banyumas 2024.

Sebelumnya, pasangan Sadewo Tri Lastiono dan Lintarti Dwi Asih telah lebih dulu mendaftarkan diri.

"Pendaftaran pasangan Ma'ruf Cahyono dan Yulianti pada menit-menit terakhir ini memastikan bahwa Pilkada Banyumas akan berlangsung dengan persaingan dua pasangan calon, bukan melawan kotak kosong seperti yang semula diduga," ujar Ketua KPU Banyumas, Rofingatun.

Ma'ruf Cahyono dan Yulianti mendapatkan dukungan dari enam partai politik, yakni Partai Nasdem, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Garuda.

BACA JUGA:Beda, KPU Banyumas Umumkan Hasil Tes Kesehatan, Sabtu 7 September 2024

BACA JUGA:Tanggal 2 Hingga 4 September 2024, KPU Banyumas Perpanjang Pendaftaran Cabup-Cawabup Banyumas

Dukungan dari lima partai ini menjadi modal kuat bagi Ma'ruf Cahyono dan Yulianti untuk menghadapi lawan mereka di Pilkada mendatang.

Sementara itu, pasangan Sadewo Tri Lastiono dan Lintarti Dwi Asih telah lama dipersiapkan oleh partai-partai pendukungnya dan merupakan kandidat kuat dalam kontestasi ini

Kini, dengan masuknya Ma'ruf Cahyono dan Yulianti, persaingan Pilkada Banyumas dipastikan akan semakin sengit.

Kategori :