BREAKING NEWS: Ma'ruf Cahyono-Yulianti Mendaftar di Injury Time Perpanjangan Pendaftaran Pilkada Banyumas 2024

Kamis 05-09-2024,00:37 WIB
Reporter : Bayu Indra Kusuma
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID – Dalam momen dramatis yang terjadi di detik-detik terakhir masa perpanjangan pendaftaran Pilkada Banyumas, Ma'ruf Cahyono dan Yulianti resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banyumas.

Pendaftaran mereka dilakukan tepat pada injury time perpanjangan pendaftaran Pilkada Banyumas 2024, Rabu, 4 September 2024.

Ma'ruf Cahyono tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas pada pukul 23.35 WIB, hanya 24 menit sebelum pendaftaran ditutup. Ma'ruf dan timnya segera melakukan proses pendaftaran, yang disambut langsung oleh Komisioner KPU Banyumas yang sudah bersiap menyambut kedatangan mereka.

"Pendaftaran yang dilakukan pada menit-menit terakhir ini menjadi momen krusial yang memastikan bahwa Pilkada Banyumas 2024 akan menjadi ajang persaingan antara dua pasangan calon," ujar Komisioner KPU Banyumas Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Sodiq Fathoni.

BACA JUGA:Beda, KPU Banyumas Umumkan Hasil Tes Kesehatan, Sabtu 7 September 2024

BACA JUGA:Tanggal 2 Hingga 4 September 2024, KPU Banyumas Perpanjang Pendaftaran Cabup-Cawabup Banyumas

Dengan pendaftaran ini, Ma'ruf Cahyono dan Yulianti menjadi pasangan kedua yang secara resmi ikut dalam kontestasi Pilkada Banyumas 2024. Sebelumnya, pasangan Sadewo Tri Lastiono dan Lintarti Dwi Asih sudah lebih dulu mendaftarkan diri. Artinya, prediksi awal bahwa Pilkada Banyumas hanya akan melawan kotak kosong kini gugur.

Ma'ruf Cahyono dan Yulianti mendapat dukungan dari lima partai politik, yakni Partai Nasdem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Buruh, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Garuda. Dukungan ini menjadi kekuatan baru dalam Pilkada Banyumas yang semula diprediksi akan minim persaingan.

"Dengan ini, kami siap bertarung dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Banyumas. Kami berharap masyarakat memberikan dukungan dan kesempatan bagi kami untuk membawa perubahan positif bagi Banyumas," kata Ma'ruf Cahyono setelah resmi mendaftar.

Kategori :