Tips Meningkatkan Performa Motor Matic Yamaha Nmax yang Tidak Bisa Diabaikan

Sabtu 31-08-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

BACA JUGA:5 Penyebab Motor Matic Yamaha NMAX Harganya Mahal

FYI, busi standar sepeda motor matic Yamaha Nmax adalah NGK CPR8EA-9. Jika ingin menggunakan versi Iridium, coba lihat NGK Iridium IX CPR8EAIX9. Harganya sekitar Rp 100.000.

2. Penggantian Coil 

Cara pertama untuk meningkatkan performa sepeda motor matic Yamaha Nmax Anda adalah dengan mengganti coil motor dengan produk aftermarket.

Ada beberapa merk yang beredar di pasaran, salah satunya Blue Coin dari Ultra Speed ​​Racing (USR) dijual dengan harga Rp 450.000.

BACA JUGA:Nih Harga Motor Matic Yamaha Mio S Terbaru! Murah Banget, Cocok buat Diajak Ngebut ke Acara Keluarga!

BACA JUGA:Cek Harga Motor Matic Yamaha Mio M3 dan Mio S, Mirip-Mirip Tapi Beda Rasa!

Koil ini dapat digunakan pada semua sepeda motor matic injeksi dengan kapasitas hingga 250cc.

Salah satu dampak penggunaan blue coil USR adalah nyala api busi motor matic menjadi lebih besar. Hal ini menghasilkan konsumsi bahan bakar motor matic yang lebih irit dan tentunya akselerasi mesin yang lebih baik. 

3. Upgrade CVT

Sepeda motor matic Yamaha Nmax juga dilengkapi paket CVT untuk meningkatkan performa. Ada banyak bagian yang bisa diganti, mulai dari puli, pegas CVT, hingga bantalan kopling.

BACA JUGA:Daftar Motor Matic yang Harganya Lebih Murah dari iPhone 15 Pro Max

BACA JUGA:14 Motor Matic Terbaik dengan Harga Termurah di Tahun Kemarin

Cincin setebal 1,5 mm telah ditambahkan khusus untuk katrol depan. Belakangan, rollernya dimodifikasi menjadi lebih ringan 11 gram dan CVT kini berjalan pada 1.000 rpm.

Selain itu, lapisan kopling diganti untuk meningkatkan gigitan. Cangkang lapisan kopling juga memiliki gerigi. Hal ini membuat akselerasi sepeda motor matic Yamaha Nmax lebih stabil.

Yang lebih menarik lagi, perubahan koil dan CVT juga meningkatkan performa teoritis Yamaha Nmax secara signifikan. Performanya meningkat menjadi 2,59 tenaga kuda dibandingkan sepeda motor matic versi standar.

Kategori :