Tips Meningkatkan Performa Motor Matic Yamaha Nmax yang Tidak Bisa Diabaikan

Sabtu 31-08-2024,07:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.CO.ID - Ada yang merasa tidak puas dan ingin meningkatkan performa sepeda motor matic Yamaha Nmax. Di atas kertas, sepeda motor matic ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. 

Kenapa performa sepeda motor matic Yamaha Nmax kurang mantap bagi beberapa pengguna? Padahal mesinnya 155cc. Sebaliknya sepeda motor matic pesaing seperti Honda PCX hanya berkapasitas 150cc.

Nantinya, Yamaha Nmax 155 juga mengusung teknologi Variable Valve (VVA). Artinya, performa terbaik sepeda motor matic ini dapat dicapai pada rentang kecepatan berbeda.

Berkat berbagai keunggulan tersebut, torsi maksimal yang mampu dikeluarkan mencapai 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan mencapai 15,15 tenaga kuda pada 8.000 rpm.

Tips Meningkatkan Performa Yamaha Nmax

Meski sudah sangat bagus, performa motor matic Yamaha Nmax ternyata masih bisa ditingkatkan. Berikut dibawah ini adalah lima tips untuk meningkatkan performa motor matic Yamaha Nmax yang dapat Anda coba.

1. Gunakan Busi Iridium

Busi merupakan salah satu komponen penting penyebab terjadinya kebakaran pada sepeda motor matic. Jika Anda mencari performa yang andal, Anda juga memerlukan sistem pengapian terbaik untuk sepeda motor matic Anda.

BACA JUGA:Butuh Motor Matic Harian yang Murah Tapi Pengin Tampil Elegan? ini Rekomendasinya

BACA JUGA:Inilah Cicilan Motor Matic Yamaha Nmax Bekas Terbaru 2024, Gak Nyampe Rp2 Juta!

Untuk mengatasinya, Anda bisa mengganti busi Yamaha Nmax pabrikan dengan versi aftermarket. Jangan gunakan busi balap jika Anda hanya menggunakan sepeda motor sehari-hari.

Cara paling mudah adalah dengan menggantinya dengan busi iridium. Jenis ini menggunakan bahan paduan iridium pada ujung inti elektroda. Hal ini meningkatkan daya tahan kabel bahkan dalam kondisi ekstrim. 

Bentuk inti elektroda yang kerucut membuat percikan lebih terkonsentrasi dan stabil. Ingat, busi iridium mampu mengurangi kebutuhan tegangan pada system sepeda motor matic.

Tentu saja efeknya adalah gas lebih responsif dan bahan bakar sepeda motor matic lebih irit. Ingat, busi iridium bertahan hingga 10 kali lebih lama dibandingkan busi tradisional.

BACA JUGA:Cukup Siapin Budget Rp2 Jutaan Bisa Dapat Motor Matic Grand Filano Bekas, Begini Detailnya

Kategori :