PDIP Resmi Tetapkan Rekomendasi ke Tiwi-Hendra

Kamis 22-08-2024,17:56 WIB
Reporter : Amarullah Nur Cahyo
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi- Mahendra Farizal (Tiwi- Hendra) resmi menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP). Rekomendasi ditandatangani Megawati Soekarnoputri untuk Tiwi- Hendra, Kamis 22 Agustus 2024.

Pengumuman pemberian rekomendasi kepada 169 calon kepala daerah dipimpin oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri  di Jakarta, pada hari yang sama.

Kepada wartawan dalam keterangan pers, Ketua DPC PDIP Purbalingga HR Bambang Irawan didampingi Sekretaris Karseno membenarkan DPP PDIP telah secara resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan Tiwi-Hendra untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup dan Bacawabup) di Pilkada 2024. 

“Turunnya rekomendasi menjadi penambah semangat untuk melakukan konsolidasi guna memenangkan Pilkada Purbalingga,” tegasnya.

BACA JUGA:PDIP Purbalingga Pastikan Rekomendasi Turun ke Tiwi-Hendra, Bambang Irawan: Tinggal Tunggu Legalitas

BACA JUGA:Teka-teki Terjawab, Rekomendasi PKB Turun untuk Pasangan Tiwi-Hendra dalam Pilkada Purbalingga

Lebih lanjut dikatakan, Tiwi yang bupati petahana akan berpasangan dengan Mahendra Farizal yang merupakan pengusaha muda dari Purbalingga. Sebelumnya Tiwi-Hendra juga telah mendapatkan rekomendasi masing-masing dari  Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Setelah rekomendasi turun kami bersama parpol koalisi berencana akan melaksanakan deklarasi bersama sekaligus melakukan persiapan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga," imbuhnya.

Sementara itu, terkait turunnya rekomendasi tersebut, Tiwi menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan dan amanat yang diberikan DPP PDIP kepadanya untuk kembali maju di Pilkada Purbalingga. Dia berkomitmen untuk mengajak segenap parpol yang mengusungnya untuk bergerak bersama membangun Purbalingga berkelanjutan. (amr)

Kategori :