Ada Oknum Kader Menyeberang, Ketua DPC PKB Anggap Dinamika Politik, Pastikan Solid Menangkan Tiwi-Hendra

Selasa 20-08-2024,12:22 WIB
Reporter : Aditya Wisnu Wardana
Editor : Bayu Indra Kusuma

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Ketua DPC PKB Kabupaten Purbalingga Aman Waliyudin menganggap pergeseran sejumlah kader PKB ke pasangan calon Fahmi Muhammad Hanif dan Dimas Prasetyahani (Fahmi-Dimas) sebagai bagian dari dinamika politik yang biasa terjadi.

“Ini hal yang biasa dalam politik. Tidak hanya kader PKB yang berpindah dukungan, namun juga kader dari partai lain. Kami tetap fokus pada dukungan untuk pasangan calon kami,” ungkap Aman Waliyudin kepada Radarmas.

Sebagai pengurus dan kader PKB yang loyal, dia menegaskan pentingnya kesetiaan terhadap rekomendasi dari DPP PKB. PKB telah resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon Dyah Hayuning Pratiwi dan Mahendra Farizal (Tiwi-Hendra) untuk Pilkada Purbalingga 2024.

Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta dan diterima oleh Tiwi-Hendra yang didampingi oleh Aman Waliyudin.

Rekomendasi PKB Turun untuk Pasangan Tiwi-Hendra dalam Pilkada Purbalingga

BACA JUGA:Sejumlah Pengurus PKB Merapat ke Fahmi-Dimas

Untuk memastikan langkah pemenangan Tiwi-Hendra, akan ada deklarasi dari seluruh elemen PKB sebagai bentuk dukungan penuh.

Sementara itu, sejumlah oknum pengurus dan kader PKB Kabupaten Purbalingga telah secara resmi menyatakan dukungan kepada pasangan Fahmi-Dimas.

Dukungan ini diumumkan dalam sebuah pertemuan di restoran di Purbalingga pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Ketua Mustasyar PKB Purbalingga, Slamet Wahidin, menegaskan bahwa dukungan tersebut merupakan bagian dari upaya mengawal amanat Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Dia mengklaim bahwa pasangan calon yang didukung oleh KIM Plus adalah Fahmi-Dimas. (tya)

Kategori :