Tips Merawat Motor Matic Honda BeAt FI

Rabu 14-08-2024,13:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Matic Bekas yang Masih Populer di Pasaran: Ada Siapa Saja?

Perawatan rutin biasanya memperhatikan kondisi oli yang harus diganti setiap 2.000 hingga 2.500 km, kondisi busi, serta kualitas kelistrikan dan sabuk.

Untuk menjaga performa mesin sepeda motor matic Anda tetap dalam kondisi baik setiap saat, silahkan lakukan perawatan rutin di bengkel resmi Honda dan rawat dengan baik.

4. Gunakan bahan bakar beroktan tinggi

Ini adalah cara termudah untuk merawat sepeda motor matic Honda Beat injeksi Anda. Artinya menggunakan bahan bakar beroktan tinggi atau bahan bakar dengan nilai oktan di atas 90.

BACA JUGA:Perbandingan Harga Motor Matic Honda Beat Deluxe 2024 Baru vs Bekas, Mending Mana?

BACA JUGA:Keren! Inilah Perbedaan Honda Beat dan Honda Beat Street yang Super Murah dan Terjangkau!

Tujuannya adalah untuk menyempurnakan pembakaran sehingga sistem injeksi dapat bekerja secara maksimal. Lalu apa jadinya jika menggunakan bahan bakar beroktan rendah ?

Penggunaan bahan bakar beroktan rendah tentunya berdampak signifikan terhadap performa mesin sepeda motor matic.

Selain itu, bahan bakar beroktan rendah dapat menimbulkan endapan di dalam sistem injeksi dan menyebabkan kerusakan sepeda motor matic di kemudian hari.

5. Review Teknologi ECU

ECU atau electronic control unit merupakan otak dari sistem injeksi motor matic Anda. Oleh karena itu, jika ada masalah pada ECU pasti akan membuat sistem injeksi motor matic tidak berfungsi dengan baik dan kendaraan bisa mogok.

Untuk menghindari masalah pada unit kendali, periksalah secara berkala. Jika tidak ingin mengalami masalah, bawalah sepeda motor matic Anda ke bengkel resmi untuk diperiksa ECU-nya.

Itulah beberapa tips dan cara untuk merawat sepeda motor matic Honda Beat Fuel Injection agar mesin tetap dalam kondisi prima.

Selain Honda Beat, beberapa cara di atas juga bisa Anda gunakan untuk merawat sepeda motor matic Honda Vario Anda.

Ingatlah bahwa perawatan mesin sepeda motor matic bukanlah persoalan yang rumit. (fah)

Kategori :