Tips Merawat Motor Matic Honda BeAt FI

Rabu 14-08-2024,13:35 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor matic merupakan salah satu jenis sepeda yang sangat digemari. Tak heran, sepeda motor matic mudah dikendarai dan memiliki bentuk yang ramping.

Karena segmen pasarnya terutama menyasar perempuan dan generasi muda, tidak jarang banyak ditemukan sepeda motor matic dalam kondisi buruk.

Sepeda motor matic yang tidak dirawat dengan baik dapat menurunkan performa mesin dan membahayakan pengendaranya.

Jika motor matic tidak dirawat dengan baik, hal ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada bagian-bagian smotor matic, yang pada akhirnya akan merugikan anda dalam jumlah besar. Sebenarnya merawat motor matic tidaklah sulit.

BACA JUGA:Perbandingan Harga Motor Matic Honda Beat Deluxe 2024 Baru vs Bekas, Mending Mana?

BACA JUGA:Intip Harga Motor Matic Yamaha Lexi 155 2024, Punya Fitur Smart Motor Generator!

Perawatan sepeda motor matic harus disesuaikan dengan jenis sepeda motor tertentu, karena setiap sepeda motor mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. 

Kali ini kita akan membahas tentang cara perawatan agar sepeda motor matic Honda Beat FI yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia, tetap dalam kondisi prima dan kuat.

Sebelum melanjutkan ke tahap pertama, Anda harus memahami bahwa motor matic Honda Beat FI dibekali teknologi injeksi bahan bakar. Artinya bahan bakar dicampur dengan udara melalui alat yang disebut injektor. 

Injektor berfungsi sebagai campuran bensin dan udara. Sistem injeksi motor matic merupakan teknologi penerus sistem karburator. Sistem injeksi ini awalnya digunakan pada sepeda balap untuk menghemat bahan bakar.

BACA JUGA:Gokil! Harga Motor Matic Benelli Panarea 2024 Rp 24,8 Juta? Spesifikasinya Gimana?

BACA JUGA:Daftar Harga Motor Matic Scoopy Bekas, Mulai Rp 6 Jutaan Performa Masih Juara!

Namun seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, sistem injeksi kini juga dapat digunakan pada sepeda motor matic.

Berikut beberapa tips dan cara untuk merawat sepeda motor matic Honda Beat Fuel Injection agar mesin tetap dalam kondisi prima.

1. Memanaskan mesin sepeda motor matic setiap pagi

Kategori :