Trans Banyumas akan Melayani Hingga Kota Lama Banyumas

Rabu 24-07-2024,16:49 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Trans Banyumas, moda transportasi masal yang menjadi idola masyarakat Purwokerto dan sekitarnya akan melakukan penyesuaian koridor. Koridor ini akan memudahkan masyarakat Purwokerto untuk berkunjung ke Kota lama Banyumas dan sebaliknya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama Trans Banyumas, Ipoeng MM, saat acara temu kangen jajaran Trans Banyumas dengan sekda baru, Agus Nurhadi di Pendopo Si Panji, Purwokerto, Rabu (24/7/2024).

"Penyesuaian koridor ini untuk menambah jangkauan layanan Bus Trans Banyumas, ke Kota Lama Banyumas," ungkapnya.

BACA JUGA:Atasi Kekeringan di Rawaapu, 850 Saluran Baru Dibangun Tahun Ini

Penyesuaian koridor tersebut rencananya akan direalisasikan paling cepat pada tahun 2025. Karena sebelumnya akan dilakukan survei awal bersama terlebih dahulu, antara pihak Trans Banyumas dengan Dishub Banyumas.

"Tahun ini kita survey bersama dahulu dengan pihak Dishub. Survey awal itu untuk menentukan koridor ini akan dimulai, mau dari Kebondalem atau dari Terminal Bulupitu, nanti kita survey dulu," jelas Ipoeng.

Ipoeng menambahkan, dengan penyesuaian koridor tersebut tidak akan mengurangi jumlah koridor yang sudah ada. Namun, Pihak Trans Banyumas akan menyesuaikan koridor yang ada dengan "menarik" koridor hingga Kota Lama Banyumas.

BACA JUGA:Musim Kemarau Diprediksi Hingga Oktober, Kekeringan di Cilacap Meluas

"Tidak, tidak ada pengurangan koridor, hanya saja koridor yang sudah ada kisa sesuaikan, kita tarik hingga Banyumas Kota Lama," imbuhnya. 

Layanan Bus Trans Banyumas yang mulai beroperasi pada Desember 2021, atas kerjasama antara PT Banyumas Raya Transportasi dengan Teman Bus. Sampai tahun 2024 ini melayani total empat rute koridor dan akan menjadi lima koridor apabila penyesuaian koridor Kota Lama Banyumas terealisasi nantinya. (dms)

Kategori :