Anak Muda Banyumas Luncurkan Super Aplikasi, VIAT

Jumat 19-07-2024,10:50 WIB
Reporter : Dimas Prabowo
Editor : Ali Ibrahim

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah anak muda di Banyumas meluncurkan aplikasi bernama VIAT, yaitu VIP Member For All Transaction. VIAT adalah aplikasi asli karya anak Banyumas yang menggabungkan berbagai fitur dalam satu super app.

Pengguna aplikasi ini dapat menikmati berbagai promo pariwisata, makanan, dan tempat healing, serta mendapatkan keuntungan finansial. 

Aplikasi ini mencakup semua transaksi di sektor pariwisata, termasuk destinasi wisata, hotel, restoran, kafe, pusat olahraga, dan acara.

"Ini adalah super app yang menggabungkan beberapa aplikasi menjadi satu. Bahkan, pengguna bisa memvideokan aktivitas mereka di dalam aplikasi VIAT," ujar CMO VIAT, Dedy Triono.

CEO VIAT, Fitrian Candra Yoga, yang baru berusia 25 tahun, menjelaskan bahwa aplikasi ini dibuat untuk memajukan Banyumas dan sekitarnya. 

"Kami memiliki mimpi dan tujuan besar untuk memajukan Banyumas. Melalui berbagai peluang yang ada, kami berharap bisa memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Banyumas," ujarnya.

Yoga dan timnya memilih sektor pariwisata karena melihat potensi besar yang dimiliki Banyumas. VIAT berfungsi sebagai aplikasi membership yang menghubungkan industri pariwisata dengan pengguna. Pengguna dari luar Banyumas bisa mendapatkan informasi lengkap tentang wisata dan layanan lainnya.

Salah satu keuntungan menggunakan VIAT adalah pengguna akan mendapatkan layanan VIP di berbagai tempat wisata di Banyumas. Selain itu, pengguna dapat menghasilkan uang melalui program monetisasi yang tersedia.

"Beberapa fitur sosial media yang populer juga kami hadirkan untuk mengembangkan ekosistem VIAT," jelas Yoga.

Dedy juga menambahkan deretan keuntungan yang akan didapatkan pengguna aplikasi ini, antara lain:

1. Penawaran spesial atau diskon di berbagai tenant yang bekerjasama.

2. Kemampuan untuk mengeksplorasi media sosial seperti di Instagram atau platform lainnya.

3. Pengguna yang mendapatkan follower dan follower tersebut juga menggunakan VIAT, akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan uang tunai yang langsung ditransfer ke rekening mereka.

"Harapannya, aplikasi ini tidak hanya digunakan di Banyumas saja, tetapi bisa merambah ke seluruh Indonesia. VIAT yang asli dari Banyumas ini semoga bisa digunakan oleh banyak orang," harapnya. (dms)

Kategori :