Kios Sembako di Tambaksari, Cilacap Terbakar, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Rabu 17-07-2024,07:41 WIB
Reporter : Julius Purnomo
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kebakaran hebat melanda kios sembako di Desa Tambaksari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Selasa (16/7/2024).

Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, kios sembako milik Ardi Nur Permadi (30), terbakar habis dengan taksiran kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Kepala Bidang Damkar Satpol PP Cilacap Supriyadi mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 22.35, kemudian segera ditindaklanjuti dengan mengirimkan 9 personil.

"Respon kami 7 menit dari laporan masuk hingga petugas sampai di lokasi kebakaran," katanya, Rabu (17/7/2024).

BACA JUGA:Cuaca Buruk Landa Perairan Cilacap, Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Cilacap Mencapai hingga 3,5 Meter

BACA JUGA:PC NU Cilacap Tunggu Pentunjuk Resmi Rois Syuriah Terkait Dukungan dalam Pilkada 2024

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, percikan api pertama kali dilihat sekitar pukul 22.25, kemudian yang bersangkutan memberitahu ke pemilik toko.

"Mengetahui ruko nya terbakar, pemilik toko segera meminta pertolongan warga untuk memadamkan api dan melapor ke Pos Damkar Sidareja," lanjut Supriyadi.

Sekitar 2 jam 30 menit kobaran api dapat dipadamkan kemudian dilanjutkan dengan pendinginan dan pendataan.

"Penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik mesin frezer yang berada di dalam ruko sembako," jelas Supriyadi.

Kemudian dari hasil pendataan, bangunan ruko seluas 8 x 12 meter beserta perabotan dan isi di dalamnya terbakar habis dengan kerugian mencapai Rp 1 miliar.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kemudian sebagai prosedur tetap dilakukan sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP serta membagikan nomor Pos Damkar kepada masyarakat," tutup Supriyadi. (jul)

Kategori :