Raih 37 Medali, Cilacap Jadi Juara Umum Porsenitas Kunci Bersama

Minggu 14-07-2024,18:51 WIB
Reporter : Rayka Diah Setianingrum
Editor : Susi Dwi Apriani

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Harapan Kabupaten Cilacap untuk menjadi juara umum Porsenitas Kunci Bersama 2024 terwujud. Dengan perolehan 37 medali, Kabupaten Cilacap keluar menjadi juara umum. 

Perolehan medali tersebut terdiri dari 24 medali emas, 10 medali perak dan tiga medali perunggu. Torehan itu unggul jauh dari urutan kedua yaitu Kabupaten Majalengka dengan perolehan medali emas sebanyak lima, lima medali perak dan sembilan perunggu.

"Selamat untuk Kabupaten Cilacap. Seemoga ini menjadi motivasi untuk lebih berprestasi di masa yang akan datang," kata Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri.

Dikatakan Awaluddin, kegiatan Porsenitas Kunci bersama yang juga berbarengan dengan pameran anggota Kunci Bersama pada 9 Juli - 12 Juli di Kabupaten Cilacap ini, ditujukan untuk mendorong kerjasama antar daerah. 

BACA JUGA:Syamsul Aulia Rahman Akan Berpasangan Dengan Sindy Syakir untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:Suhu Udara di Cilacap Lebih Dingin dari Biasanya

"Melalui kegiatan seperti ini, akan mendorong Kerjasama Antar Daerah dan tentunya dapat menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Cilacap," kata Awaluddin.

Dia mengatakan, melalui kegiatan tersebut, Kabupaten Cilacap  komitmen untuk mempromosikan potensi daerah dan produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

"Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI)," ujar Awaluddin.

Pihaknya juga berterima kepada para kontingen yang telah ikut serta dalam gelaran Porsenitas. Diharapkan, silaturahmi dan kerjasama antara perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat ini akan terus berlangsung dimasa yang akan datang. (ray)

Kategori :