PKS Banjarnegara Resmi Usung Pasangan Amalia-Gus Wakhid

Minggu 14-07-2024,16:30 WIB
Reporter : Pujud Andriastanto
Editor : Susi Dwi Apriani

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Banjarnegara telah menetapkan dr. Amalia Desiana dan Wakhid Jumali (Gus Wakhid) sebagai calon bupati dan wakil bupati Banjarnegara untuk periode 2024-2029.

Penetapan ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP PKS). Ketua MPW DPW PKS Jateng bersama Ketua DPD PKS Banjarnegara menyerahkan SK tersebut kepada pasangan calon di Surya Yudha Sport Center Banjarnegara pada Sabtu (13/7/2024).

Ketua MPW DPW PKS Jawa Tengah, Solihin Abu Izzudin, menyatakan bahwa dengan diterimanya SK dari Presiden PKS, seluruh anggota dan pengurus PKS di Banjarnegara harus segera mengambil langkah-langkah strategis untuk memenangkan pasangan Amalia-Gus Wakhid dalam Pilkada mendatang.

"Dengan penyerahan SK ini, seluruh jajaran pengurus PKS di Banjarnegara harus segera mengadakan konsolidasi terhadap struktur, kader, dan simpatisan PKS untuk memenangkan calon kepala daerah yang didukung PKS," ungkapnya.

BACA JUGA:Embun Es Kembali Menyelimuti Komplek Candi Dieng Banjarnegara

BACA JUGA:Polres Banjarnegara Ungkap Motif Pria Bunuh Mantan Istri yang Tolak Rujuk

Ia menambahkan bahwa penyerahan SK ini menandakan bahwa PKS Banjarnegara telah resmi mengusung pasangan Amalia-Gus Wakhid dan hal ini harus diikuti dengan langkah-langkah nyata untuk meraih kemenangan dalam Pilkada.

"Kita semua harus bersatu padu untuk memenangkan pasangan yang diusung PKS dalam Pilkada yang akan datang," tegasnya.

Ketua DPD PKS Banjarnegara, Broto Agung, menegaskan bahwa sesuai amanah DPP PKS, seluruh struktur partai dan kader PKS Banjarnegara harus bekerja keras untuk memenangkan pasangan dr. Amalia Desiana dan KH Wakhid Jumali (Gus Wakhid) dalam Pilkada 2024.

"Dengan adanya SK dari DPP ini, PKS Banjarnegara siap bekerja keras dan menjalin komunikasi dengan partai koalisi untuk memenangkan Amalia - Gus Wakhid sebagai bupati dan wakil bupati Banjarnegara periode 2024-2029," ujarnya.

Bakal calon bupati Banjarnegara, dr. Amalia Desiana, mengungkapkan bahwa SK dari PKS ini merupakan yang pertama mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati. Sebelumnya, beberapa partai telah memberikan rekomendasi tetapi belum untuk pasangan.

"Ini adalah SK pertama yang mengusung kami sebagai pasangan, sebelumnya baru sebatas rekomendasi untuk calon bupati saja," jelasnya.

Meski begitu, dr. Amalia tetap terus berkomunikasi dengan partai koalisi yang telah memberikan rekomendasi kepadanya sebagai calon bupati. Ia optimistis partai-partai lain akan segera memberikan SK kepada pasangan Amalia-Gus Wakhid.

"Saya berterima kasih kepada PKS yang telah mempercayai saya sebagai calon bupati dan wakil bupati Banjarnegara bersama Gus Wakhid. Insya Allah, amanah ini akan kita jaga bersama dan kita laksanakan dengan dukungan partai koalisi untuk kemajuan Banjarnegara," tutupnya. (jud)

Kategori :