Waspada! 9 Penyebab yang Bisa Membuat Motor Listrik Cepat Pudar

Selasa 16-07-2024,06:26 WIB
Reporter : Oktaliana Listia
Editor : Susi Dwi Apriani

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Apa penyebab yang bisa membuat motor listrik cepat pudar?.

Motor listrik menjadi pilihan favorit bagi banyak orang karena efisiensi energi dan dampak lingkungan yang lebih rendah dibandingkan motor konvensional. Tetapi perawatan pada motor listrik juga penting adanya.

Hal ini berupa perawatan pada bagian-bagian motor listrik, salah satunya warna pada motor listri. Cat atau warna motor listrik mempunyai peran penting pada keindahan motor.

Apabila warna rusak, maupun pudar maka keindahan motor listrik akan berkurang. Dimana, daya tarik terhadap motor juga berkurang.

Penyebab yang Bisa Membuat Motor Listrikmu Cepat Pudar

Berikut adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan motor listrik cepat pudar dan cara mengatasinya :

1. Pencucian yang Tidak Tepat

Penggunaan sabun yang tidak sesuai atau alat yang kasar saat mencuci motor bisa merusak lapisan pelindung cat dan mempercepat proses pemudaran.

Cara Mengatasi :

- Gunakan Sabun Khusus Motor: Pilih sabun yang dirancang khusus untuk mencuci kendaraan bermotor yang tidak mengandung bahan kimia keras.

- Hindari Spons Kasar: Gunakan kain mikrofiber yang lembut untuk mencuci motor. Spons kasar bisa menggores permukaan cat.

2. Kontaminan Lingkungan

Kotoran, debu, polusi, dan bahan kimia dari lingkungan sekitar dapat menempel pada motor dan merusak lapisan cat seiring waktu.

Cara Mengatasi :

Kategori :