3 Hal yang Menyebabkan Motor Matic Tidak Kuat Nanjak

Jumat 07-06-2024,13:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Di bawah ini adalah beberapa komponen pada sepeda motor matic yang harus diperhatikan yang menyebabkan sepeda motor matic tidak kuat nanjak.

1. Filter Udara

Salah satu penyebab sepeda motor matic tidak bisa menanjak adalah karena filter udara yang kotor. Hal ini mencegah udara masuk ke ruang bakar.

BACA JUGA:Hal-hal yang Disukai dari Motor Matic Honda Scoopy

BACA JUGA:Cara Mengecek Kesehatan Aki Motor Matic

 

 

Dalam kondisi ini, hambatan mesin sepeda motor matic berkurang dan mungkin tidak memiliki tenaga yang cukup untuk mendaki tanjakan. Solusi untuk masalah ini adalah dengan hanya merawat dan membersihkannya.

Gunakan kompresor untuk membersihkan filter Udara sepeda motor matic. Jika suatu komponen menjadi tidak dapat digunakan, kami sarankan untuk menggantinya.

Percayalah, penggantian filter Udara ini bisa membuat sepeda motor matic Anda semakin bertenaga.

2. Karburator

Karburator sepeda motor matic yang kotor mungkin menjadi salah satu penyebab sepeda motor matic tidak bisa menanjak. Sepeda motor matic menggunakan karburator, jadi sebaiknya perawatannya dilakukan secara rutin.

BACA JUGA:4 Tips Jitu Menjual Motor Matic Bekas Dijamin Laku

BACA JUGA:Perbedaan Smart Key dan Keyless pada Motor Matic yang Harus Dipahami

 

Jangan mengotori karburator sepeda motor matic, karena sebagai tempat pembakaran bahan bakar, fungsi karburator sangatlah penting karena listrik yang dihasilkan di sini mempengaruhi komponen-komponen ini.

Kategori :