3 Hal yang Menyebabkan Motor Matic Tidak Kuat Nanjak

Jumat 07-06-2024,13:31 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tingkat penggunaan sepeda motor matic lebih tinggi dibandingkan sepeda motor manual. Dipercaya bahwa menggunakan sepeda motor matic lebih mudah dan mudah.

Saat engendarai sepeda motor matic, yang perlu dilakukan hanyalah akselerasi dan pengereman, tidak perlu sibuk menyetel kopling.

Selain itu, rem pada sepeda motor matic juga hanya terletak di tangan sehingga lebih mudah dikendarai.

Namun sepeda motor matic biasanya hanya cocok digunakan di perkotaan yang kondisi jalannya baik, lurus, mulus, dan kemiringannya minimal, sehingga tidak memerlukan banyak tenaga.

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

BACA JUGA:3 Rekomendasi Motor Matic Adventure yang Cocok untuk Para Jiwa Petualang

 

Sehingga penggunaan sepeda motor matic di pedesaan sulit dilakukan karena kondisi jalan yang tidak rata dan banyak tanjakan. Ini juga salah satu kelemahan sepeda motor matic.

Sebenarnya ada banyak penyebab mengapa sepeda motor matic tidak memiliki tenaga yang cukup untuk mendaki tanjakan. Sistem penggerak sepeda motor matic V-belt berbeda dengan sepeda motor manual.

Jika menggunakan rantai atau roda gigi pada sepeda motor manual maka gaya tariknya akan semakin kuat. Selain itu, Anda dapat dengan mudah mengatur tenaga saat sepeda menanjak.

Hal yang Menyebabkab Sepeda Motor Matic Tidak Kuat Nanjak

Saat tenaga sepeda motor matic lemah dan sulit dikendalikan saat dikendarai saat ditanjakan. Sebaiknya lakukan perawatan yang tepat dan lakukan secara rutin.

BACA JUGA:5 Cara Merawat CVT Motor Matic Agar Tetap Awet dan Berfungsi Optimal

BACA JUGA:5 Cara Penanganan Cat Motor Matic yang Memudar

Selain itu, penting untuk memahami komponen yang ada pada sepeda motor matic dan fungsinya.

Kategori :