Spesifikasi Lengkap Motor Matic Aprilia SR-GT 200 yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

Rabu 22-05-2024,07:53 WIB
Reporter : Fahma Ardiana
Editor : Laily Media Yuliana

Namun bagian belakangnya dibekali cakram 220 mm (berbentuk kelopak pada versi sport). Sepeda motor matic Aprilia SR-GT juga memiliki ground clearance 175 mm, menjadikannya nilai yang belum pernah terjadi sebelumnya di segmen skuter premium.

> Mesin Sepeda Motor Matic Aprilia SR-GT 200

Sepeda motor matic Aprilia SR-GT 200 dibekali mesin i-get satu silinder dengan kapasitas 174cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm.

BACA JUGA:10 Teknologi dan Fitur Canggih Motor Matic Terbaru untuk Meningkatkan Keselamatan Berkendara

BACA JUGA:Murah Banget! Inilah 5 Daftar Pilihan Ban Tubeless Terbaik Untuk Motor Matic Mulai Rp 100 Ribu

Mesin dihubungkan dengan CVT (transmisi variabel kontinu). Dari segi fungsionalitas, sepeda motor matic Aprilia SR-GT200 dilengkapi dengan sistem idling stop bernama RISS (Regualtor Inverter Start & Stop System).

Setelah sepeda motor matic berhenti, mesin sepeda juga akan berhenti secara otomatis dalam waktu 1-5 detik. Ini akan menyala secara otomatis segera setelah sepeda motor diisi ulang bahan bakarnya.

Hadirnya sistem ini membuat sepeda motor tidak memerlukan poros engkol seperti skutik jaman dulu.

> Tipe Sepeda Motor Matic Aprilia SR-GT 200

Sepeda motor matic Aprilia SR-GT 200 tersedia dalam dua tipe, yaitu versi standar dan versi sport. Versi standar sepeda motor matic Aprillia SR-GT 200 tersedia dalam tiga warna, Aprilia Black, Street Grey, dan Infinity Blue.

Masing-masing dilengkapi dengan pijakan kaki, samping, dan pegangan tangan penumpang berwarna abu-abu keperakan. Roda dan sadel berwarna hitam dengan jahitan abu-abu. 

Varian sepeda motor matic Aprilia SR-GT 200 Sport ini memiliki eberapa varian warna, yaitu Street Gold, Iridium Grey, dan Red Raceway.

Semuanya dipadukan dengan velg bercat merah dan sadel dua warna hitam dan abu-abu dengan jahitan merah.

Pijakan kaki abu-abu perak dengan tulisan Aprilia, pilar tengah dan samping berwarna hitam matt, serta pegangan pembonceng yang serasi dengan sepeda motor maticnya.

Ada juga huruf “a” besar di sisi perisai yang menunjukkan fitur Aprilia.

Itulah mengenai berbagai spesifikasi lengkap dari sepeda motor matic Aprilia SR-GT 200 yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli. (fah)

Kategori :