ASUS Perkenalkan ASUS AI, Jajaran Laptop Berbasis Kecerdasan Buatan

ASUS Perkenalkan ASUS AI, Jajaran Laptop Berbasis Kecerdasan Buatan

Head of Public Relations ASUS Indonesia Muhammad Firman (baju putih) bersama Lutfi, Product marketing Asus, memperkenalkan produk Laptop Asus yang mendukung teknologi kecerdasan buata (AI) di Yudhistira Room Hotel Aston Purwokerto, Senin (1/7/2024).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - ASUS secara resmi meluncurkan ASUS AI, jajaran laptop terbaru yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur berbasis kecerdasan buatan (AI). 

Peluncuran ini dilakukan pada acara Media Roadshow 2024, yang salah satunya digelar di Kota Purwokerto, bertempat di Yudhistira Room Hotel Aston Purwokerto, Senin (1/7/2024).

ASUS AI diharapkan dapat mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop dengan teknologi AI yang andal.

BACA JUGA:Wardah Perkenalkan Warna Baru dari Wardah Glasting Liquid Lip dan Matte Lip Cream

Head of Public Relations ASUS Indonesia Muhammad Firman mengatakan, "ASUS Indonesia baru saja mengeluarkan produk laptop, yang mendukung pengguna untuk mendapatkan hasil terbaik saat menggunakan AI, dengan membekali laptop yang baru diluncurkan dengan hardware dan fitur berbasis AI,". 

Oleh karena itu pihaknya membuat produk khusus yang mendukung penggunaan Al di laptop, sehingga kinerja laptop cepat, tahan dalam situasi apapun dan hemat energi.

Laptop ASUS AI dilengkapi dengan perangkat keras dan lunak berbasis AI, termasuk chip khusus Neural Processing Unit (NPU) yang membuat pemrosesan AI lebih efisien. Selain itu, laptop ini hadir dengan sistem operasi Windows 11 Home dan fitur Copilot yang mendukung berbagai fungsi kecerdasan buatan.

BACA JUGA:Kualitas Jurnal UMP Terus Ditingkatkan Melalui Workshop Indeksasi

ASUS memastikan bahwa laptop dengan logo ASUS AI memenuhi berbagai persyaratan, termasuk kehadiran NPU dan kompatibilitas dengan Windows 11 serta fitur Copilot. ASUS juga berencana untuk meluncurkan aplikasi dan fitur AI khusus untuk memperkuat ekosistem ASUS AI.

ASUS adalah satu-satunya merek di Indonesia yang menawarkan jajaran laptop AI paling lengkap. Produk-produk yang tersedia meliputi:

- Zenbook DUO (UX8406): Laptop AI dengan dua layar, dilengkapi prosesor Intel® Core™ Ultra 9 dan chip grafis Intel® Arc™, mulai dari Rp34.999.000.

BACA JUGA:Diskominfo Cilacap Kembangkan 'Siber Maya', Platform Digital Bagi Netizen Journalism

- Zenbook 14 OLED (UX3405 dan UM3406): Laptop AI tipis dan ringan, dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7 atau AMD Ryzen™ 7, mulai dari Rp16.799.000.

- Vivobook S 14 OLED (S5406 dan M5406): Laptop AI terjangkau dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7 atau AMD Ryzen™ 7, mulai dari Rp15.799.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: