Dinporabudpar Targetkan Bentuk Komunitas Perfilman di Banyumas

Dinporabudpar Targetkan Bentuk Komunitas Perfilman di Banyumas

Setyo Wibowo sebagai aktor, cinematografy, dan screen writing yang menjadi pemateri di Workshop dan Lomba Film yang diselenggarakan Dinporabudpar Banyumas, Selasa (22/11) di d'Saung Resto.-Foto Laily Media Y/Radar Banyumas -

PURWOKERTO- Sebagai awalan Lomba Film yang diselenggarakan Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, masih bersifat dasar. Direncanakan tahun depan kembali diselenggarakan dengan peningkatan yang sesuai.

"Targetnya dari kegiatan ini yaitu pembentukan komunitas perfilman," ujar Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Wardoyo.

BACA JUGA:S, Ketua LSM di Banyumas Ditahan, Ditetapkan Tersangka Ujaran Kebencian Ke Tokoh NU, Ini Kata Polisi

Menurutnya, jika terbentuk komunitas bisa terus hidup dengan berbagai aktivitasnya. Dengan begitu bisa berjalan sendiri tanpa mengandalkan dari pemerintah daerah.

Dia menuturkan, dari komunitas ada koneksi dan sinergi antar anggota komunitas. Bisa bersama-sama membuat film edukasi, humor, hiburan, dan sebagainya.

BACA JUGA:Adu Jotos, Munas HIPMI di Solo Ricuh, Ini Kata Polisi

"Dalam kegiatan Lomba Film ini, mengambil tema budaya dan pariwisata di Kabupaten Banyumas, tidak hanya yang dikelola Pemda, bisa juga yang dikelola swasta," tuturnya.

BACA JUGA:Pertamina Energi Negeri 5.0 Kunjungi 150 Siswa di 3 Sekolah Dasar, Kampanyekan Perilaku Saling Menghormati

Pada kegiatan ini, didampingi pihak-pihak berkompeten di bidang perfilman. Ada narasumber workshop Edy Kustoro, Dosen luar biasa UIN Saizu Purwokerto, serta Kontributor conten video suara.com. Dan Setyo Wibowo, yang memiliki keahlian sebagai aktor, cinematografy, dan screen writing. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: