Banner v.2
Banner v.1

Peserta Market Day 3.0 Universitas Telkom Naik

Peserta Market Day 3.0 Universitas Telkom Naik

Gunting pita oleh Direktur Universitas Telkom Purwokerto, Dr. Tenia Wahyuningrum, S.Kom, MT menandai dibukanya Market Day 3.0, Senin (8/12).-YUDHA IMAN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bertempat di halaman kampus Universitas Telkom Purwokerto, Senin (8/12), akademisi dibantu oleh rekan-rekan HIPMI PT Universitas Telkom Purwokerto menggelar Market Day 3.0 yang diikuti 103 kelompok dimana satu kelompok terdiri dari sepuluh orang.

Ketua Pelaksana, Wahyu Nugroho mengatakan total ada 1030 orang yang berpartisipasi dalam Market Day 3.0 tahun ini. Dalam Market Day tahun ini tidak hanya berbagai Food and Beverage (kuliner) yang ditawarkan melainkan juga jasa pengembangan website, pernak-pernik kriya dan macam-macam marchandise.

"Untuk Food and Beverage dibagi dua kluster. Ada Food and Beverage sehat dan Food and Beverrage kaki lima," katanya ditemui Radarmas, Senin (8/12).

Wahyu menjelaskan peserta Market Day 3.0 adalah mahasiswa semester III sampai VII dari seluruh program studi di Universitas Telkom Purwokerto. Di Universitas Telkom Purwokerto sendiri terdapat program studi Bisnis Digital, Teknik Informatika, Sistem Informatika, Sains Data, Rekayasa Perangkat Lunak, Desain Kreatif Visual, Desain Produk, Teknik Industri, Teknik Telekomunikasi, Biomedis dan Teknik Pangan.

BACA JUGA:STT Wiworotomo & Universitas Telkom Dorong Inovasi PaNggoJi 4-in-1 untuk Ketahanan Pangan Windujaya

"Kurang lebih ada 12 program studi. Semua terlibat," terang dia.

Disinggung mengenai tujuan Market Day 3.0 yaitu pengembangan usaha mahasiswa. Kegiatan ini menjadi wadah mahasiwa untuk memiliki bisnis sendiri. Harapannya dari output mata kuliah kewirausahaan dapat dikembangkan sampai ke luar universitas.

"Jumlah peserta tahun ini naik dibandingkan tahun lalu yang hanya puluhan kelompok," pungkas Wahyu. (yda)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: