Manfaat Kiwi yang Ternyata Mampu Meningkatkan Kesehatan Mental

Manfaat Kiwi yang Ternyata Mampu Meningkatkan Kesehatan Mental

Penjelasan tentang manfaat buah kiwi yang sangat baik untuk kesehatan mental.-Fahma Ardiana-

Vitamin C membantu mensintesis neurotransmiter dan hormon peptida, serta mengkatalisis beberapa enzim yang penting untuk menjaga kesehatan fungsi otak, termasuk suasana hati.

Namun, penelitian mengenai seberapa cepat suasana hati membaik setelah mengonsumsi suplemen vitamin C atau makanan utuh masih terbatas.

Manfaat kiwi yang ternyata mampu meningkatkan kesehatan mental, patut diketahui banyak orang. Mengonsumsi kiwi tidak hanya kaya vitamin, tapi juga baik untuk kesehatan mental Anda.

Harap dicatat, kesehatan mental adalah masalah yang penting. Sebab, kesehatan mental yang baik dapat mencerminkan kualitas hidup seseorang.

BACA JUGA:Efek Positif Musik untuk Kesehatan Mental

BACA JUGA:Waspada! Ini 6 Gangguan Kesehatan Mental yang Disebabkan Karena Kurang Tidur

Ternyata nutrisi harian bisa berdampak besar tidak hanya pada kesehatan fisik Anda, tapi juga kesehatan mental Anda. Padahal, apa yang Anda konsumsi bisa mempengaruhi kesehatan Anda.

Makan kiwi akan membuat Anda merasa lebih baik dalam beberapa hari. Kiwi terkenal kaya akan vitamin C dan antioksidan.

Kedua bahan ini bagus untuk sistem pencernaan dan kesehatan kulit Anda. Sebuah studi di British Journal of Nutrition menemukan bahwa makan buah kiwi selama sekitar empat hari dapat meningkatkan mood dan membangkitkan semangat Anda. 

Berdasarkan analisis tersebut, peneliti menemukan bahwa partisipan yang mengonsumsi buah kiwi mengalami peningkatan mood dan energi sekitar hari ke-4 serta peningkatan pertumbuhan sekitar hari ke-14. Faktanya, efek ini sedikit lebih kuat dibandingkan mereka yang hanya mengonsumsi suplemen vitamin C.

Penelitian ini membuktikan bahwa efek positif vitamin C terhadap kesehatan mental tampak lebih besar bila Anda mengonsumsi makanan utuh secara langsung untuk mendapatkan nutrisi vitamin C.

Selain itu, vitamin C yang ditemukan dalam kiwi memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mempercepat penyembuhan luka dan kiwi juga membantu meningkatkan kadar gula darah dan lipid serta mengandung serat, potasium, dan vitamin E.

Itulah dia penjelasan tentang manfaat kiwi yang ternyata mampu meningkatkan kesehatan mental (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: