Masyarakat Cilacap Berburu Pangan Murah

Masyarakat Cilacap Berburu Pangan Murah

Masyarakat Cilacap antre membeli kebutuhan pokok di gerakan pangan murah.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID   - Meski harus mengantre panjang saat ibadah puasa, masyarakat di Kabupaten CILACAP antusias mengunjungi Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar di Lapangan Krida Nusantara, Jumat (15/3/2024).

Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Murri mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka pengamanan pasokan dan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Puasa Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2024, 

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat. Kami harap melalui gerakan pangan murah ini dapat menjaga stabilitas harga pangan dan inflasi," katanya. 

Dalam gerakan pangan murah ini, Pemerintah Kabupaten Cilacap menyiapkan beras sebanyak 6 ton dijual dengan harga Rp 10.400 per kilogram. 

BACA JUGA:Razia Panti Pijat, Lima Perempuan Diamankan Polresta Cilacap

BACA JUGA:Gelombang Selatan Cilacap Mengamuk, Sebabkan Banjir Rob di Sejumlah Pantai

"Selain itu, Pemkab Cilacap bekerjasama dengan Bank Indonesia dan Bulog juga menyediakan komoditas lain seperti minyak goreng, telur, gula pasir, aneka sayur dan lainnya yang dijual dengan murah," kata Awaluddin.

Tidak hanya dilaksanakan di Lapangan Krida Nusantara, subsidi pasar murah juga di lakukan di Kecamatan Kesugihan dan Adipala. Masyarakat pun diminta untuk memanfaatkan kegiatan tersebut semaksimal mungkin dan bijak dalam berbelanja.

"Kami jamin kualitas tidak kalah dengan yang ada di pasaran. Kami juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan sebaiknya, terlebih di tengah gejolak harga bahan pangan yang naik," kata dia.

Pj Bupati menambahkan, saat ini angka inflasi Kabupaten Cilacap year on year (yoy) adalah 2,6 persen. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan angka inflasi Provinsi Jawa Tengah yakni 2,98 persen. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: