Manfaat Mengonsumsi Matcha untuk Kesehatan Mental

Manfaat Mengonsumsi Matcha untuk Kesehatan Mental

Matcha sangat baik untuk menenangkan pikiran dan meningkatkan kesehatan mental dan berikut adalah beberapa manfaat mengonsumsi matcha untuk kesehatan mental.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Manfaat mengonsumsi matcha untuk kesehatan mental bisa Anda rasakan. matcha adalah teh hijau yang digiling halus menjadi bubuk. Saat Anda menyeduh dan meminum bubuk matcha ini, warnanya menjadi hijau sangat tua.

Dalam banyak olahan, matcha sering dipadukan dengan susu sehingga menghasilkan minuman dengan kombinasi rasa dan daun teh aromatik yang cukup kuat. Matcha tidak hanya enak, tapi juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.

Matcha, jenis teh hijau yang kaya akan antioksidan, kafein, dan L-theanine, memiliki dampak positif terhadap kesehatan mental dan kesejahteraan emosional.

Dibalik rasanya yang lembut, matcha dapat meningkatkan mood dan energi serta merangsang pelepasan dopamin.

BACA JUGA:Inilah Tanda-Tanda Kamu Mengalami Kelelahan Mental

BACA JUGA:Inilah Beberapa Tanda Adanya Gangguan Kesehatan Mental pada Anak

Oleh karena itu, matcha sangat baik untuk menenangkan pikiran dan meningkatkan kesehatan mental. Berikut beberapa manfaat mengonsumsi matcha untuk kesehatan mental Anda.

1. L-Theanine untuk Ketenangan Pikiran

Matcha mengandung L-theanine, asam amino yang memberikan efek menenangkan sistem saraf tanpa menyebabkan kantuk.

Kombinasi L-theanine dan kafein dalam matcha menciptakan perasaan waspada ringan, mengurangi stres, dan meningkatkan kesehatan mental.

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental pada Anak

BACA JUGA:Jenis-Jenis Gangguan Kesehatan Mental pada Lansia

2. Meningkatkan Mood dan Energi

Kafein yang ditemukan dalam matcha meningkatkan energi dan meningkatkan mood dengan merangsang pelepasan neurotransmiter seperti dopamin dan serotonin. Ini akan membantu mengatasi kelelahan mental dan meningkatkan rasa sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: