Tips Menghadapi Anak Susah Makan

Tips Menghadapi Anak Susah Makan

Langkah-langkah untuk membantu Anda mengatasi gangguan makan pada anak Anda dan dapat terus memenuhi kebutuhan nutrisi anak Anda.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Anak-anak biasanya mengalami masa-masa susah makan yang normal selama masa pertumbuhan dan perkembangannya, terutama pada usia 6 hingga 9 tahun.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti anak takut terhadap bau tertentu, takut dengan bentuk atau tekstur makanan yang tidak disukainya, atau cenderung memilih makanan tertentu saja.

Sebagai orang tua, hal ini tentu saja mengkhawatirkan dan membingungkan, namun tidak perlu panik.

Tips Menghadapi Anak Susah Makan

BACA JUGA:Tips Mengurangi Screen Time Pada Anak

BACA JUGA:Tips Mengajari Anak Mandiri Sejak Dini

 

 

Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk membantu Anda mengatasi gangguan makan pada anak Anda dan dapat terus memenuhi kebutuhan nutrisi anak Anda.

 

 

1. Kenali penyebab anak susah makan

Tanyakan pada anak mengapa ia menolak makanan tertentu atau mengapa Anda kesulitan membujuknya untuk memakannya. Jangan menganggap bahwa itu adalah sebuah kesalahan ketika anak Anda tidak makan.

Solusi yang diterapkan lebih baik jika penyebabnya diketahui. Hal ini penting agar tidak menimbulkan suasana tidak menyenangkan dan menegangkan pada anak, terutama saat hendak makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: