Ada Kekhususan, Dua Pejabat Administrator Dilantik Lebih Awal

Ada Kekhususan, Dua Pejabat Administrator Dilantik Lebih Awal

Setelah upacara pelantikan, Sekda Purbalingga memberikan Surat Keputusan kepada dua pejabat administrator.-Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dua Pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Purbalingga dilantik mendahului pengisian pejabat lainnya. Mereka masing-masing dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinpendukcapil) dan Inspektorat Daerah.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Purbalingga, Herni Sulasti, SH, MH, CFrA atas nama Bupati, Kamis (7/3/2024) di Ruang Ardilawet komplek Setda Purbalingga.

"Pelantikan kali ini tidak dilaksanakan bersama-sama dengan yang lain, karena dua organisasi perangkat daerah (OPD) ini memang ada kekhususan dalam hal pengisian maupun pemberhentiannya," jelas Sekda Herni.

Mereka yang dilantik hari ini di antaranya Aminarti, SSos dengan jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Dinpendukcapil, dan Imam Kuncoro, SE selaku Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Daerah.

BACA JUGA:Perangkat Desa Baru Cikembulan, Pekuncen Dilantik, Pelantikan Dimajukan

BACA JUGA:Dampak SOTK Baru, 11 Pejabat di Lingkup Pemkab Cilacap Harus Ikuti Assesment

Herni menjelaskan, khusus untuk pelantikan pejabat Dinpendukcapil, pengangkatan/mutasi/pemberhentian harus melalui keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Inspektur Pembantu juga perlu kekhususan karena sesuai peraturan harus dikoordinasikan secara tertulis kepada Gubernur," tambahnya. 

Kedua Pejabat Administrator yang dilantik diminta bisa menjalankan amanah sebaik-baiknya. Mereka juga diminta untuk segera memahami proses penyesuaian terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan yang baru di OPD masing-masing.

"Langsung saja gas lol, pekerjaan rumah masih banyak menunggu. Apalagi kekosongannya sudah lumayan lama, tentunya banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan sehubungan dengan pengisian jabatan itu," ungkapnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: