Cari Atlet Muda Cilacap, Pemkab Cilacap Gelar Popda 2024

Cari Atlet Muda Cilacap, Pemkab Cilacap Gelar Popda 2024

Kegiatan pembukaan Popda 2024, Senin (4/3/2024). -Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten CILACAP melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kembali menggelar Pekan Olahan Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten CILACAP, Senin (4/3/2024).

Sebanyak 2.284 siswa yang berlaga pada Popda 2024 dan akan berlangsung selama tiga hari. Mulai tanggal 4 sampai 6 Maret 2024, pada masing-masing venue di Kabupaten Cilacap.

"Event ini kami harapkan dapat menjadi jalan untuk melahirkan bibit-bibit atlet profesional yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Cilacap," kata Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri.

Awaluddin mengatakan, pada Popda 2024 ini mengusung tema "Berprestasi dan Berdaya Saing" dengan harapan agar semua peserta, baik pelatih, official, dan atlet dapat menjunjung tinggi kejujuran, kompetensi, nilai etika, dan profesionalisme dalam berolahraga.

BACA JUGA:Perda Larangan Memberi Uang Kepada PGOT Disahkan, Satpol PP Cilacap Lakukan Sosialisasi

BACA JUGA:Perekonomian Cilacap Mengalami Peningkatan Pasca Pandemi

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Paiman mengatakan, ada 18 cabang olahraga (cabor) yang akan ditandingkan. Adapun cabor tersebut diantaranya futsal, tenis meja, senam ritmik, sepeda, bulutangkis, bola voli, renang, atletik, tenis lapangan, panahan, pencak silat, taekwondo dan lainnya.

"Total ada 2.284 siswa yang ikut. Rincian pesertanya untuk jenjang SD sederajat sebanyak 1.058 atlet, jenjang SMP sederajat 732 atlet, dan jenjang SMA/SMK sederajat 494 atlet," jelasnya.

Dia mengatakan, Popda Cilacap ini juga menjadi salah satu persiapan menuju Popda Jateng 2024 mendatang. Ada tiga cabor unggulan yang dimiliki Cilacap, yakni tenis meja, panahan dan ritmik. 

"Kegiatan ini merupakan momentum untuk menjaring putra putri daerah yang berprestasi di bidang olahraga. Kami harap para siswa juga bisa tampil dengan semangat dan bertanding secara suportif," kata Paimin. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: