Tanah Longsor di Sidareja, Ruas Jalan Kabupaten Tertutup

Tanah Longsor di Sidareja, Ruas Jalan Kabupaten Tertutup

Warga dan tim gabungan tengah membersihkan material longsor.-BPBD UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jalan kabupaten di Dusun 3, Desa Sidareja, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, tertutup material longsor, Minggu, 3 Maret 2024 malam, sekira pukul 18.00 WIB.

Tanah longsor dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah desa tersebut, sejak Minggu sore.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga Prayitno, kepada Radarmas, Minggu malam.

"Laporan dari Sekdes Sidareja, bahwa telah terjadi tanah longsor di Dusun 3 Desa Sidareja. Tanah longsor yang terjadi menutup akses jalan raya," kata mantan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga ini.

BACA JUGA:Longsor di Desa Sirau, Distribusi Logistik Pemilu 2024 Terancam Terhambat

Dia menjelaskan, penyebab kejadian tanah longsor tersebut adalah hujan dengan intensitas tinggi, yang terjadi di wilayah tersebut.

"Akibatnya terjadi tanah longsor dan material tanah yang terbawa longsor menutup akses jalan," lanjutnya.

Kejadian tersebut, membuat jalan raya tersebut tak bisa dilalui kendaraan baik roda dua ataupun roda empat. Sebab, material longsor menutup hampir seluruh badan jalan.

Paska kejadian tersebut, tim gabungan langsung terhadap turun untuk membersihkan material longsor yang menutup ruas jalan tersebut.

"Tim yang turun untuk membersihkan material longsor di jalan afalah MDMC, perangkat desa setempat, warga dan BPBD Kabupaten Purbalingga," ujarnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: