Dukungan Alumni Terbaik, UMP Luncurkan Sekolah Jurnalistik dan Konten Kreator

Dukungan Alumni Terbaik, UMP Luncurkan Sekolah Jurnalistik dan Konten Kreator

UMP Luncurkan Sekolah Jurnalistik dan Konten Kreator--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sukses menyelenggarakan Sekolah Jurnalistik dan Konten Kreator. Kegiatan tersebut merupakan acara kolaboratif yang melibatkan Biro Humas dan Protokoler UMP, Majelis Pustaka dan Informasi (MPI)PDM Banyumas, serta Ikatan Keluarga Alumni UMP. Acara berlangsung di Gedung Penerimaan Mahasiswa Baru UMP.

Acara ini menghadirkan tiga narasumber pilihan, yakni Yudhis Fajar Kurniawan, Pimpinan Redaksi Radar Banyumas, Irfan Fatkhurohman Kepala Biro Humas & Protokol UMP sekaligus Ketua MPI PDM Banyumas, dan Wildan Aji Saputra Bagian Sosial Media Biro Humas & Protokol UMP

Irfan Fatkhurohman dalam pemaparannya, menekankan pentingnya Peran Strategis Kehumasan sebagai Bagian dari Branding Sekolah, dengan menyoroti dua fungsi utama kehumasan sekolah, yaitu promosi siswa baru dan branding sekolah itu sendiri. Mereka juga membahas tantangan kehumasan saat ini, terutama dalam menghadapi fenomena kecepatan dan instan dalam menanggapi informasi.

BACA JUGA:Dinperindag Banyumas Kenalkan Brand Fashion Lokal Dejarumi ke Inacraft

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama UMP, Saefurrohman P.hD., mengatakan kegiatan Sekolah Jurnalistik dan Konten Kreator UMP diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan strategi yang efektif dalam mengelola citra sekolah di tengah dinamika informasi yang cepat dan beragam. 

Saefurrohman juga menekankan pentingnya peran alumni dalam memberikan kontribusi positif bagi perkembangan UMP. 

"Kami, para alumni, siap memberikan dukungan dalam berbagai bentuk, termasuk berbagi pengalaman dan pengetahuan. Kolaborasi antara universitas, mahasiswa, dan alumni adalah kunci keberlanjutan dan kemajuan almamater kita," tambahnya.

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 Digelar Pekan Depan, Ini Sembilan Sasaran Pelanggarannya

Sementara itu, Wakil Ketua 1 IKA UMP Deddy Purwinto mengatakan, sebagai bagian dari Ikatan Keluarga Alumni UMP, ia sangat mendukung setiap langkah yang diambil oleh almamater tercinta. 

“Sekolah Jurnalistik dan Konten Kreator merupakan sebuah inisiatif yang cerdas dan relevan, terutama di era digital ini. Dengan membekali para pelaku kehumasan dan konten dengan pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni, diharapkan UMP dapat terus berkembang dan meningkatkan citra positifnya," ujar Deddy Purwinto.(tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: