UT Purwokerto Akan Miliki Gedung Baru untuk Perkuat Akses Pendidikan

UT Purwokerto Akan Miliki Gedung Baru untuk Perkuat Akses Pendidikan

Rektor UT, Prof Ojat Darojat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru UT Purwokerto, Kamis (29/2/2024).-Laily Media Y/Radar Banyumas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Terbuka (UT) Purwokerto akan memiliki gedung baru yang lebih megah Masih berlokasi di tempat yang sama dengan gedung lama, di Jalan Kampus, Kelurahan Grendeng, Purwokerto Utara, proses pembangunannya sedang berjalan. 

Gedung baru tersebut memiliki empat lantai, dan 1 basement. Sebagai tanda pembangunan gedung baru, dilakukan prosesi peletakan batu pertama (groundbreaking), Kamis (29/2/2024). 

Direktur UT Purwokerto, Dr Prasetyarti Utami, SSi, MSi (Tami) menyampaikan, jangka waktu pembangunan yang direncanakan yaitu selama sembilan bulan, dimulai dari Januari 2024. Ditargetkan pembangunan selesai pada bulan Oktober tahun ini. 

"Mudah-mudahan tidak ada kendala selama proses pembangunan, dan bisa diresmikan bulan Oktober," harapnya.

Rencana gedung baru tersebut akan memiliki 4 lantai dengan fasilitas 1 basment. Fasilitas lainnya meliputi beberapa ruang pembelajaran dan ujian online, serta ruangan besar yang bisa menampung 700 orang. 

"Dengan gedung baru ini sesuai dengan konsep yang diusung, untuk perkuat akses pendidikan dengan layanan dan jangkauan tak terbatas," ujar Tami. 

Sementara itu, Rektor UT, Prof Ojat Darojat menuturkan, pentingnya pembangunan gedung baru ini. Dia mencontohkan, seperti halnya memilih pasangan, penampilan jadi kesan pertama yang diperhatikan. 

"Calon mahasiswa yang mau daftar di UT Purwokerto, selain mencari informasi, juga melihat tampilan gedung yang representatif di lokasi strategis, pasti menimbulkan harapan untuk dipilih," ujarnya. 

Di samping itu, UT juga melakukan terobosan dalam memberikan layanan pada mahasiswa, dengan melakukan proses perkuliahan sebaik-baiknya. Sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas. 

Terlebih saat ini mahasiswa aktif UT mencapai setengah juta orang, di seluruh tanah air dan luar negeri. UT telah mendirikan perguruan tinggi tanpa batas di tingkat kabupaten, provinsi, dan negara. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: