1.045 Mahasiswa UT Diwisuda dengan Kesiapan Perubahan Teknologi

1.045 Mahasiswa UT Diwisuda dengan Kesiapan Perubahan Teknologi

Wisudawan UT Purwokerto saat melalui prosesi wisuda di Hastinapura Convention Center Java Heritage Purwokerto, Rabu (28/2).-Firdaus/Radar Banyumas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebanyak 1.045 mahasiwa Universitas Terbuka (UT) Purwokerto melakukan prosesi wisuda periode I masa registrasi 2023/2024, sebagai rangkaian kelulusan. Dan lebih dari 50 mahasiswa menyandang predikat cumlaude.

Direktur UT Purwokerto Dr Prasetyarti Utami, SSi, MSi (Tami) menyampaikan, ada empat fakultas yang mahasiswanya diwisuda hari ini, Rabu (28/2) di Hastinapura Convention Center Java Heritage Purwokerto, dengan 43 program studi (Prodi)

"Fakultasnya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Hukum dan Ilmu Sosial Politi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Sains dan Teknologi," ujarnya.

Sebagai rangkaian kelulusan, pada hari sebelumnya, Selasa (27/2) diselenggarakan Seminar Akademik. Hadir dalam Seminar Akademik yaitu Plt Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof Tjitjik Sri Tjahjandarie, PhD yang memberikan materi terkait transformasi pendidikan di era digital.

BACA JUGA:Tim PkM UT Purwokerto kunjungi Desa Ketenger Baturraden

BACA JUGA:Penyamaan Persepsi Pemeriksaan Tugas Mata Kuliah UT Purwokerto

Selain itu juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Cabang Provinsi Wilayah IX, Dr Nikmah Nurbaity, SPd, MPd BI, dan Motivation Trainer, Husna.

Tami menuturkan, pemilihan materi transformasi pendidikan di era digital pada Seminar Akademik tersebut, karena saat ini perubahan teknologi sangat besar. Salah satunya berpengaruh di bidang pendidikan.

"Untuk menghadapi tantangan revolusi industri 4.0, kami menggunakan society 5.0, dan dalam menghadapi perubahan teknologi ini, harus disikapi dengan smart dan bijak" tuturnya.

Tami menambahkan, UT Purwokerto juga kerap melakukan update adaptif terhadap segala perubahan. Selain itu juga mengembangkan potensi yang ada, serta gali keilmuan dan kualitas SDM yang merupakan salah satu dari tugas di bidang pendidikan.

"UT diberi mandat untuk meningkatkan akses kualitas kualitas pendidikan di seluruh masyarakat," pungkas Tami. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: