Diduga Mencuri Besi di Lokasi Proyek Irigasi, Warga Kalimanah Ditangkap Warga

Diduga Mencuri Besi di Lokasi Proyek Irigasi, Warga Kalimanah Ditangkap Warga

Terduga pelaku pencurian tengah dimintai keterangan di Polsek Purbalingga.-POLSEK PURBALINGGA UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pria berinisial SD (44), warga Desa Sidakangen, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, diamankan penjaga malam bersama warga di Kelurahan Penambongan, Kecamatan Purbalingga, Rabu, 28 Februari 2024 dini hari.

Pria tersebut diamankan, karena diduga melakukan pencurian besi. Pelaku tertangkap tangan mencuri di lokasi proyek pembangunan irigasi Kelurahan Penambongan.

Kapolsek PurbaIingga AKP Setiadi mengatakan, Polsek Purbalingga menerima penyerahan pria yang diduga melakukan pencurian di lokasi proyek pembangunan irigasi.

"Pria tersebut diserahkan berikut sejumlah barang yang diduga merupakan hasil pencurian di lokasi proyek pembangunan irigasi," katanya.

BACA JUGA:Mengaku Dibegal, Ternyata Pelaku Pencurian di Dua Sekolah

Dia menambahkan, barang bukti yang diamankan berupa 5 buah besi jackbase scaffolding dan satu unit sepeda motor. "Saat ini, pria tersenut masih dalam proses pemeriksaan di Polsek Purbalingga," tambahnya.

Pelaku tertangkap keika, Endar Trianto (41), jaga malam di proyek pembangunan saluran irigasi melakukan patroli di lokasi proyek sekira pukul 02.30 WIB. Dia mendapati seorang pria yang mencurigakan. 

Namun, ketika ditanya pria tersebut mengaku sedang memancing di lokasi tersebut. Selanjutnya, pria mencurigakan tersebut pergi meninggalkan lokasi. "Kemudian saya mengecek peralatan di lokasi proyek ternyata sebagian sudah hilang," ujarnya.

Mengetahui hal itu, dia bersama dengan warga melakukan pengejaran terhadap pria, yang diduga pelaku pencurian di lokasi proyek. Setelah dicari, pria tersebut berhasil ditemukan warga di depan SMP Negeri 2 PurbaIingga. Selanjutnya, pria terduga pelaku pencurian itu diamankan dan diserahkan ke Polsek Purbalingga berikut barang buktinya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: