Pelaku UMKM di Kabupaten Purbalingga Diminta Manfaatkan Teknologi Digital

Pelaku UMKM di Kabupaten Purbalingga Diminta Manfaatkan Teknologi Digital

Pelatihan perdana Digital Entrepreneurship Academy (DEA), di ruang Ardi Lawet Setda Purbalingga, Senin, 26 Februari 2024.-ADITYA/RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten PURBALINGGA diminta memanfaatkan teknologi digital. Sehingga, pelaku UMKM di Kabupaten PURBALINGGA, bisa meningkatkan usahanya. Hal itu diungkapkan oleh Agus Prabowo, dari Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Jogjakarta.

Dia mengungkapkan hal tersebut, dalam pelatihan perdana Digital Entrepreneurship Academy (DEA), di ruang Ardi Lawet Setda Purbalingga, Senin, 26 Februari 2024. "Salah satu cara jitu untuk meningkatkan usaha UMKM adalah dengan adanya pemanfaatan teknologi digital," katanya.

Dia menjelaskan, para pelaku UMKM di Kabupaten Purbalingga diharapkan bisa meningkatkan omset, melalui teknologu digital.

Agar mencapai hal tersebut, para pelaku UMKM diminta meningkatkan kompetensi di bidang digital. "Khususnya platform digital yang dimanfaatkan untuk usaha," lanjutnya.

BACA JUGA:Pelaku UMKM di Purbalingga Diklaim Tak Terdampak Penutupan Tik Tok Shop

BACA JUGA:Pelaku UMKM Purbalingga Didorong Menggunakan Kemasan Ramah Lingkungan

Perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkop UKM) Kabupaten Purbalingga Basuki mengatakan, pihaknya berharap para digital talent muda yang ada di Kabupaten purbalingga mampu berkolaborasi dengan para pelaku usaha lain di Kabupaten Purbalingga.

Sehingga, bisa menggairahkan perekonomian di Kabupaten Purbalingga. Serta, hasil akhirnya bisa meningkatkan perekonomian di kabupaten Purbalingga. 

Sementara itu, pelatihan DEA tahap pertama diikuti oleh 100 peserta. Rencananya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan untuk tahap kedua, di bulan Maret 2024 mendatang. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: