Warga Kalikudi, Cilacap Dibekali Keterampilan Pembuatan Furniture

Warga Kalikudi, Cilacap Dibekali Keterampilan Pembuatan Furniture

Masyarakat Desa Kalikudi saat ikuti pelatihan pembuatan Furniture dalam program TMMD Sengkuyung Tahap 1.-Pendim Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Warga Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala, mendapatkan pelatihan pembuatan furniture. Program tersebut merupakan rangkaian kegiatan TMMD Sengkuyung tahap 1 yang dilaksanakan di desa setempat.

Pasiter Kodim 0703 Cilacap, Kapten Cba Gunawan Wisasmita menyampaikan, bahwa pelatihan pemberdayaan masyarakat ini untuk meningkatkan perekonomian warga setempat.

"Program ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat lokal, khususnya generasi muda, dengan keterampilan yang relevan dan dapat meningkatkan taraf hidup mereka," katanya ketika dikonfirmasi, Senin (26/2/2024).

Pelatihan ini mencakup berbagai keterampilan pembuatan, desain, dan pemasaran produk furniture dengan melibatkan pelaku industri lokal, dan lembaga pendidikan terkait.

BACA JUGA:Desa Wisata di Cilacap Butuh Investor

BACA JUGA:Jelajah Wisata Pantai Cilacap Cuma Rp 15 Ribu dengan Angkutan Perintis DAMRI

"Program ini menawarkan pembelajaran praktis dan teori yang komprehensif serta dibimbing oleh para ahli," lanjutnnya.

Pasiter menegaskan, pihaknya mempercayai bahwa investasi dalam pengembangan keterampilan adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat. 

"Dengan program pelatihan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan bagi perkembangan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Pelatihan berbasis kejuruan furniture dalam TMMD Sengkuyung ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi generasi muda untuk mengembangkan potensi mereka dalam industri kreatif dan memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan daerah.

"Harapannya mereka dapat mandiri serta meningkatkan kesejahteraan," pungkas Pasiter. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: