Jelajah Wisata Pantai Cilacap Cuma Rp 15 Ribu dengan Angkutan Perintis DAMRI

Jelajah Wisata Pantai Cilacap Cuma Rp 15 Ribu dengan Angkutan Perintis DAMRI

Angkutan Perintis Damri saat menunggu penumpang di pintu masuk Pantai Widarapayung.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini jelajah wisata dengan mengunjungi berbagai obyek wisata di Cilacap tidak perlu mengeluarakan biaya mahal. Cukup dengan Rp 15 ribu, masyarakat dapat mengunjungi pantai-pantai ikonik di Kabupaten Cilacap.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan angkutan perintis dari Damri yang dapat melayani penumpang wisata setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Manajer Operasi Damri Purwokerto, Josefhine Debora Putri menerangkan, Cilacap menjadi satu-satunya wilayah di Jateng yang diberikan fasilitas angkutan perintis ke tempat wisata.

"Ini merupakan kerjasama dengan Kementerian Perhubungan, kita membuka trayek untuk wisata di jalur Selatan," katanya, Senin (26/2/2024).

BACA JUGA:Gempa 3,2 SR Guncang Cilacap

BACA JUGA:Tidak Bisa Lepas Cincin, Pasutri Datangi Damkar Cilacap Tengah Malam

Warga yang ingin memanfaatkan angkutan perintis Damri, bisa mulai naik di tempat pemberangkatan halaman parkir obyek wisata Benteng Pendem kawasan Pantai Teluk Penyu.

Dari lokasi pemberangkatan Benteng Pendem, selanjutnya penumpang akan dibawa menyusuri Pantai Teluk Penyu hingga keluar pintu utama.

"Ini menjadi moda transportasi umum yang terjangkau. Dengan tarif Rp 15 ribu dapat menjelajah dari Pantai Teluk Penyu hingga Pantai Jetis," lanjutnya.

Adapun rute yang ditempuh disesuaikan dengan jadwal angkutan perintis, yakni dimulai dari Benteng Pendem, Pantai Teluk Penyu, Pantai Sodong, Pantai Widarapayung, dan Pantai Jetis.

"Begitu pun sebaliknya. Jika ada warga dari wilayah timur hendak ke Pantai Teluk Penyu bisa saja asal menyesuaikan jadwalnya. Selain itu banyak masyarakat yang menggunakan sistem carter, ya tetap kita layani," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: