Tungku Ditinggal, Dapur Ludes Terbakar

Tungku Ditinggal, Dapur Ludes Terbakar

Terbakar : Petugas pemadam dibantu warga saat memadamkan api di dapur yang ludes terbakar, Sabtu 24 Februari 2024 malam.-BPBD Purbalingga untuk Radarmas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dapur rumah milik Ibu Printhy (53), warga RT 18 RW 6 Desa Karanggedang Kecamatan Bukateja, ludes dilalap api. Kejadian itu pada Sabtu 24 Februari 2024 semalam.

Saat kejadian, nenek dan dua anggota keluarga lainnya sedang tak berada di rumah. Namun tak disadari di dapur tunggu yang masih ada bara api ditinggal begitu saja.

Tak berselang lama pemilik rumah pergi, sekira pukul 21.30, muncul api di dapur yang terbuat dari anyaman bambu itu. Apalagi banyak barang mudah terbakar seperti kayu di dapur itu. Hingga akhirnya api dengan mudah melalap seluruh dapur dan seisinya.

"Warga langsung membantu sembari melaporkan kejadian ke Pemadam Kebakaran. Jajaran kami dan pemadam langsung turun tangan memadamkannya," tutur Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga, Priyo Satmoko, Minggu 25 Februari 2024 pagi.

BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Desa Selakambang, Satu Orang Ditemukan Meninggal Dunia

BACA JUGA:Tahun 2019 Terjadi di Purbalingga, Masyarakat Diminta Waspadai Kebakaran Hutan pada Musim Kemarau

Kerugian ditaksir hingga Rp 5 juta. Beruntung, api tidak ikut melalap rumah. Karena gerak cepat warga dan Pemadam. "Hampir sejam pemadam dan jajaran BPBD, TNI, Polri, warga akhirnya bisa menjinakkan api. Warga juga rencana akan gotong- royong membersihkan puing yang ada," tambahnya.

Pihaknya mengimbau agar warga tidak menganggap musim hujan minim terjadi kebakaran. Karena kebakaran bisa terjadi kapanpun dan karena kelalaian serta kecerobohan yang memicu api.  (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: