Dugaan Money Politik, Caleg Bagi-Bagi Liontin di Banyumas Viral di Medsos, Begini Penjelasan Bawaslu

Dugaan Money Politik, Caleg Bagi-Bagi Liontin di Banyumas Viral di Medsos, Begini Penjelasan Bawaslu

Tangkapan layar dugaan money politik bagi-bagi liontin yang ramai di medsos-TANGKAPAN LAYAR SOSMED-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Masyarakat di Banyumas dihebohkan dengan adanya dugaan salah satu caleg yang membagi-bagikan liontin kepada para pemilih, sebelum hari H pencoblosan.

Diketahui modus yang digunakan, dengan pemberian liontin emas seharga Rp. 200 ribu. Dan masyarakat yang mendapatkan liontin tersebut dapat menukarkannya dengan uang. 

Akan tetapi hal tersebut kemudian ramai di posting media sosial. Lantaran liontin tersebut merupakan imitasi atau bukan asli. 

BACA JUGA:Trafo PLN di Jalan Pasukan Pelajar Imam Purwokerto Terbakar, Damkar Turun Tangan

Komisioner Bawaslu Banyumas Divisi Penanganan Pelanggaran, Data, dan Informasi, Yon Daryono saat dikonfirmasi menjelaskan, saat ini belum mendapatkan adanya laporan terkait hal itu. 

"Di kita belum ada laporan masuk, jadi memang belum ada laporan dan kami juga belum pernah lihat bentuk (liontin, red) atau belum dapat kayak apa," ungkap Yon. 

Sementara itu, terkait dugaan kasus tersebut yang juga terjadi di Cilacap, saat ini belum ada pelimpahan. 

BACA JUGA:Rumah Warga di Kutasari Baturraden Tertimpa Longsor

"Belum ada pelimpahan juga dari Bawaslu Jateng ke Banyumas untuk penelusuran atau menindaklanjuti, mungkin di Bawaslu Cilacap sudah ada," bebernya. 

Dan memang sampai saat ini, menurut Yon, di Banyumas belum ada laporan atau temuan adanya money politik saat Pemilu 2024 kemarin. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: