Tips Hemat Belanja Bahan Pangan untuk Pengantin Baru

Tips Hemat Belanja Bahan Pangan untuk Pengantin Baru

Beberapa tips hemat belanja perlengkapan bahan pangan yang cerdas untuk pengantin baru yang bisa mulai dipraktikkan sejak awal bulan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagi pengantin baru, berbelanja merupakan aktivitas yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, terutama berbelanja perlengkapan bahan pangan. Jika Anda melakukan riset dan menghitung, Anda akan menemukan bahwa makanan paling mahal setiap bulannya, selain air, listrik, pulsa, dan internet.

Bahan pangan tidak boleh disimpan dalam jangka waktu lama karena cenderung akan basi dan tidak bisa dikonsumsi lagi apalagi jika tidak disimpan didalam kulkas. Sayang sekali membuang-buang makanan dan uang.

Tips Menghemat Uang Belanja untuk Pengantin Baru

Berikut beberapa tips hemat belanja perlengkapan bahan pangan yang cerdas untuk pengantin baru yang bisa mulai dipraktikkan sejak awal bulan. Berikut beberapa tipsnya:

BACA JUGA:Perbedaan Hemat dan Pelit yang Harus Diperhatikan

BACA JUGA:Inilah Tips Hidup Hemat Supaya Kamu Lebih Menghargai Uang

1. Memasak Tidak Harus Mewah dan Rumit

Memasak memerlukan keterampilan, namun Anda tidak perlu memasak seperti koki restoran karena Anda akan makan untuk keluarga Anda setiap hari. Menu sederhana saja sudah cukup, yang penting untuk memiliki kombinasi yang sehat. Selain itu, penting juga untuk mendesain menu sedemikian rupa agar bervariasi dan tidak membosankan.

2. Mengolah Kembali Sisa Makanan

Hanya karena sisa makanan bukan berarti makanan tersebut tidak enak lagi. Beberapa makanan seperti lodeh justru lebih enak diserap dan terasa lebih enak jika disantap setelah diolah kemnali.

BACA JUGA:Tips Menabung Untuk Menikah

BACA JUGA:Manfaat Menabung untuk Anak Sejak Usia Dini

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: