Satu Unit RTLH di Kalikudi Dirombak Satgas TMMD

Satu Unit RTLH di Kalikudi Dirombak Satgas TMMD

Satgas TMMD saat mengecek kondisi RTLH milik warga Desa Kalikudi, Rabu 21 Februari 2024.-DOK Satgas TMMD Sengkuyung-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Sebuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Fajar Setiyono warga Dusun Kelapa Gading Desa Kalikudi menjadi salah satu sasaran pembangunan fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I.

Pembongkaran sasaran fisik RTLH ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur dasar dan pemberdayaan ekonomi lokal.

"Untuk meningkatkan kualitas hidup serta kesejahteraan masyarakat terutama di wilayah yang menjadi sasaran TMMD," kata Kapten Ifn Sueb selaku Satgas TMMD, Kamis 22 Februari 2024.

Menurutnya, pembongkaran sasaran fisik RTLH ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

BACA JUGA:Program TMMD Tahun 2024 di Cilacap Dilaksanakan 4 Kali, Pembukaan Dimulai di Desa Kalikudi, Kecamatan Adipala

BACA JUGA:Jalan Desa Caruy Cilacap di Cor Rabat Beton Sejauh 800 Meter Berkat TMMD

"Dengan penyelesaian pembongkaran sasaran fisik RTLH ini, diharapkan masyarakat dapat menikmati lingkungan yang lebih layak huni dan nyaman untuk masa depan yang lebih baik," tandasnya.

Satgas TMMD Sengkuyung Tahap Imengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersinergi antara TNI AD dengan masyarakat. Karena itu merupakan kunci dalam menjaga ketahanan wilayah dan keselamatan bersama.

"Selain membangun RTLH, pada TMMD Sengkuyung tahap 1 dilakukan juga pembangunan talud serta infrastruktur jalan dengan rigid beton dan gorong-gorong," tutup Kapten Inf Suaeb. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: