Budi Sarwono Alias Wing Chin, Mantan Bupati Banjarnegara Periode 2017-2022 Meninggal Dunia

Budi Sarwono Alias Wing Chin, Mantan Bupati Banjarnegara Periode 2017-2022 Meninggal Dunia

RUMAH DUKA : Suasana rumah duka mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono periode 2017-2022 saat jenazah tiba.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mantan Bupati Banjarnegara periode 2017-2022, Budhi Sarwono atau yang biasa disapa Wing Chin meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (20/2) malam.

Suasana dirumah duka dipenuhi ucapan belasungkawa, doa-doa untuk alm Budhi Sarwono. Banyak juga yang mengunggah di media sosial berbagai kenangan dan kata-kata bijak yang pernah disampaikan almarhum.

Hampir di tiap lini masa media sosial, banyak warga yang spontan memberikan gelar kepada alm Budhi Sarwono sebagai bapak pembangunan Banjarnegara.

Kabar duka juga dibenarkan oleh putri sulungnya Lasmi Indaryani melalui postingan media sosial akun Instagramnya pukul 01.00 WIB dini hari tadi, menyampaikan kepergian ayahnya. 

BACA JUGA:Sekda Banjarnegara Ziarah Jelang Hari Jadi, Tradisi Mengenang dan Menghormati Jasa Pendahulu

"Telah berpulang ayahanda/adik/kakak dan kakek kami tercinta Almarhum Budhi Sarwono pada tanggal (20/2/2024)," tulis Lasmi dalam akun pribadinya lasmiindaryani. 

Darojat, warga Pandanarum Banjarnegara mengaku sangat kehilangan sosok pemimpin yang baik. “Keberanian beliau menjawab keluhan masyarakat terkait infrastruktur terutama jalan. Ini sangat dirasakan oleh warga terutama warga yang selama ini tinggal di pegunungan,” katanya.

Menurut dia, saat Budhi Sarwono menjabat, banyak hal dilakukan olehnya, mulai dari membuka jalan tembus Banjarnegara-Batang via Desa Plorengan Kalibening dan perbaiki jalan-jalan kabupaten di desa-desa. 

“Semoga apa yang pernah diberikan almarhum kepada rakyat menjadi amal kebaikan dan pahala diterima Allah. Aamiin,” katanya.

BACA JUGA:Disarpus Banjarnegara Gelar Bazar Buku Mulai Harga Rp 5 Ribu

Admin medsos Banjarnegara Terkini, Yayo, dapat informasi meninggalnya Budhi Sarwono pada Selasa (20/2) pada pukul 11.30 Wib. 

“Anggota grup sejumlah 260 ribuan, semua mengucapkan bela sungkawa dan merasa kehilangan. Anggota menyebut almarhum Budhi Sarwono sebagai bapak pembangunan Banjarnegara. Beliau jadi pahlawan pembangunan. Semua orang merasakan pembangunan. Jalan alus kabeh, laka dalan rusak dan kepenak dilewati,” katanya.

Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong, Budhi Sarwono adalah sosok yang sangat perhatian kepada dunia olahraga di Banjarnegara terutama atlit. 

“Beliau sangat perhatian bahkan mendorong untuk selalu beri perhatian lebih kepada atlit. Perhatian yang baik merupakan salah satu faktor meningkatnyaprestasi. Ibarat atlet adalah kendaraan dan perhatian adalah bahan bakarnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: