Tips Agar Body Motor Tidak Mudah Lecet

Tips Agar Body Motor Tidak Mudah Lecet

Tips Agar Body Motor Tidak Mudah Lecet-Motorplus-

Memilih tempat parkir yang tepat merupakan langkah awal dalam mencegah motor mengalami lecet. Parkir di tempat yang aman dan terangkat akan mengurangi risiko terkena goresan atau benturan dari kendaraan lain. 

BACA JUGA:Inilah Pentingnya Penggunaan Spion pada Motor

BACA JUGA:Tips Aman Berkendara Electric Vehicle ala Honda Istimewa

Saat mencari tempat parkir untuk motor Anda, perhatikan dengan teliti lokasi parkir yang tersedia. Pastikan untuk tidak memarkir motor di tempat yang menghalangi kendaraan lain atau mengganggu lalu lintas.

Jika memungkinkan, gunakanlah tempat parkir resmi yang disediakan oleh pihak berwenang. Tempat parkir resmi biasanya dilengkapi dengan pengaman yang memadai dan meminimalisir risiko terjadinya lecet atau kerusakan pada motor.

Menghindari parkir di pinggir jalan atau di tempat yang rawan dilalui kendaraan lain juga merupakan langkah yang bijak untuk menghindari risiko lecet pada motor Anda. Pilihlah tempat parkir yang terlindung dan aman dari kemungkinan benturan atau gesekan dengan kendaraan lain.

Selain memilih tempat parkir yang tepat, Anda juga dapat menggunakan pengaman tambahan seperti gembok atau rantai pengaman untuk menjamin keamanan motor Anda saat diparkir di tempat umum. 

3. Menghindari Parkir di Bawah Sinar Matahari

Parkir di bawah sinar matahari langsung dapat menyebabkan kerusakan pada body motor karena dampak sinar ultraviolet (UV) yang dapat merusak cat dan stiker yang ada pada motor. Sinar UV dapat menyebabkan cat memudar dan stiker menjadi kusam serta mudah rusak dalam jangka waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:Tips Berkendara Motor di Jalan Raya yang Aman

BACA JUGA:Tips Aman Berkendara Motor Saat Malam Hari

Saat mencari tempat parkir untuk motor Anda, prioritaskan untuk memilih tempat yang terlindung dari sinar matahari langsung. Pilihlah tempat parkir yang berada di bawah atap, pohon, atau struktur bangunan lain yang dapat memberikan perlindungan dari sinar UV.

Jika tidak tersedia tempat parkir yang terlindung, pertimbangkan untuk menggunakan penutup motor yang dapat melindungi kendaraan Anda dari paparan langsung sinar matahari. Penutup motor akan membantu menjaga cat dan stiker tetap terlindungi serta mengurangi risiko kerusakan akibat paparan UV.

Jika memungkinkan, pilihlah tempat parkir yang teduh seperti di dalam garasi atau area parkir yang dilengkapi dengan tenda atau kanopi. Hal ini akan membantu menjaga motor tetap terlindungi dari sinar matahari langsung dan meminimalisir risiko kerusakan pada body motor.

Selain menghindari parkir di bawah sinar matahari langsung, pastikan juga untuk secara rutin merawat dan membersihkan cat serta stiker motor Anda. Gunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis cat dan stiker yang digunakan untuk menjaga keindahan dan kualitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: