7 Kelebihan Galvalum Pasir untuk Atap Rumah, Tahan Korosi!

7 Kelebihan Galvalum Pasir untuk Atap Rumah, Tahan Korosi!

Kelebihan Galvalum Pasir Untuk Atap Rumah-Juragan Material-

Keringanan material juga mengurangi beban pada struktur bangunan, sehingga cocok untuk berbagai jenis bangunan, termasuk yang memiliki struktur yang tidak terlalu kuat.

3. Tahan Terhadap Karat dan Korosi

Ketahanan terhadap karat dan korosi adalah salah satu keunggulan penting dari galvalum pasir. 

Lapisan galvanis yang diterapkan pada permukaan baja memberikan perlindungan tambahan terhadap oksidasi dan korosi yang disebabkan oleh kelembaban udara dan paparan air.

Hal ini membuat atap galvalum pasir lebih tahan lama dan membutuhkan sedikit perawatan.

BACA JUGA:5 Kekurangan Fiber untuk Atap Kanopi, Lengkap dengan Solusinya!

BACA JUGA:7 Kekurangan Galvalum untuk Atap Kanopi, Suara Berisik Saat Hujan

4. Tersedia dalam Berbagai Warna dan Bentuk

Galvalum pasir tidak hanya praktis dan fungsional, tetapi juga estetis. Material ini tersedia dalam berbagai pilihan warna dan bentuk, sehingga Anda dapat memilih atap yang sesuai dengan desain dan gaya rumah Anda. 

Dengan berbagai opsi yang tersedia, Anda memiliki kebebasan untuk mengekspresikan kreativitas Anda dan membuat rumah Anda tampak lebih menarik.

5. Ramah Lingkungan

Penggunaan galvalum pasir juga ramah lingkungan. Bahan utama yang digunakan, yaitu baja dan pasir, adalah material yang dapat didaur ulang dan tidak merusak lingkungan. 

Selain itu, ketahanan yang tinggi terhadap cuaca dan korosi mengurangi kebutuhan akan perawatan dan penggantian, sehingga mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

6. Biaya Perawatan Rendah

Dibandingkan dengan beberapa jenis material atap lainnya, galvalum pasir memiliki biaya perawatan yang rendah. Anda tidak perlu melakukan perawatan khusus secara rutin, seperti pelapisan atau perbaikan karena karat atau korosi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: