Damkar Cilacap Minimalisir Kasus Kebakaran

Damkar Cilacap Minimalisir Kasus Kebakaran

Petugas Damkar Cilacap tengah memadamkan api.-DOK DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada Januari ini, sebanyak delapan kasus kebakaran terjadi di Kabupaten CILACAP. Menyikapi kondisi tersebut, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Penyebab kebakaran paling banyak karena human eror, korsleting listrik paling sering jadi penyebab terjadinya kebakaran di Cilacap. Disusul kebocoran tabung gas," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi.

Pihaknya terus gencar melakukan sosialisasi dan pelatihan bagi masyarakat di Kabupaten Cilacap. Hal tersebut dilakukan mulai dari tingkat desa hingga kabupaten atau di perusahaan - perusahaan. 

"Ada satu kasus kebakaran yang menyebabkan hilangnya nyawa pada Januari. Ini perlu diperhatikan, masyarakat sebelum melakukan aktivitas hal-hal yang membahayakan perlu dicek terlebih dahulu kondisi rumahnya. Apakah kompor atau tungku sudah dimatikan atau belum," katanya.

BACA JUGA:Tugu Selamat Datang Jetis Akan Jadi Ikon Wisata di Cilacap

BACA JUGA:RSUD Cilacap Siapkan Ruangan Khusus, Antisipasi Caleg Gagal yang Stress

Soalnya, lanjut Supriyadi, beberapa kali penyebab kebakaran di Cilacap akibat warga yang lupa mematikan tungku dan tinggal oleh pemiliknya. 

"Masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi kewaspadaannya. Apalagi saat ini, kita juga punya relawan kebakaran di kecamatan," ujar Supriyadi.

Dikatakan Supriyadi, akibat kebakaran tersebut kerugian materil sebanyak Rp 55 juta. Dengan adanya hal tersebut masyarakat diharapkan untuk tetap waspada. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: