Cegah Bullying, Universitas BSI Purwokerto Hibahkan Aplikasi “Bebibul” Ke SDN Pangebatan

Cegah Bullying, Universitas BSI Purwokerto Hibahkan Aplikasi “Bebibul” Ke SDN Pangebatan

Universitas BSI Purwokerto untuk Radarmas- Penyerahan hibah aplikasi "BebiBul" atau Berani Bicara Bully pada Kepala SD Negeri Pangebatan, Riyadi, S.Pd (kiri) pada Kamis (15/2).--

PURWOKERTO - Tim Pengabdian Masyarakat dari Universitas BSI Purwokerto memberikan hibah aplikasi yang dinamakan "BebiBul" atau Berani Bicara Bully untuk SD Negeri Pangebatan pada Kamis (15/2).

Aplikasi Bebibul dirancang sebagai solusi inovatif mendukung pencegahan dan penanganan kasus bullying di lingkungan sekolah.

Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Universitas BSI Purwokerto, Ina Maryani, M.Kom mengatakan BebiBul adalah aplikasi yang didesain khusus memfasilitasi pencegahan bullying di SD Negeri Pangebatan. Fitur-fitur yang ditawarkan diantaranya siswa dapat melaporkan kejadian bullying secara mudah dan aman melalui aplikasi tersebut untuk selanjutnya diambil tindakan oleh guru dan staf sekolah sesuai dengan yang diperlukan.

"Kami berharap aplikasi ini dapat memberi manfaat yang signifikan bagi seluruh komunitas SD Negeri Pangebatan. Aplikasi "BebiBul" tidak hanya dirancang sebagai solusi teknologi, tetapi juga menjadi alat yang berdaya guna dalam upaya pencegahan dan penanganan kasus bullying di lingkungan sekolah," katanya.

BACA JUGA:Apresiasi Nasabah, BSI Purwokerto Luncurkan Program Great Oto BSI

Ina menjelaskan tujuan hibah aplikasi BebiBul diantaranya meningkatkan kesadaran terhadap Bullying di SD Negeri Pangebatan, memberi sarana bagi siswa untuk melaporkan kejadian bullying dengan aman dan tanpa rasa akut serta memudahkan koordinasi dan tindakan preventif oleh tim pengelola sekolah.

"Dengan senang hati, saya selaku Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat dari Universitas BSI Purwokerto memiliki harapan besar atas terlaksananya hibah alat atau media penanganan bullying khususnya aplikasi "BebiBul" untuk SD Negeri Pangebatan," ungkapnya.

Kepala Sekolah SD Negeri Pangebatan, Riyadi, S.Pd menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Universitas BSI Purwokerto atas hibah alat atau media penanganan bullying, khususnya aplikasi "BebiBul" yang diterima sekolah. Tidak hanya sebatas kata, rasa terima kasih juga diungkapkan melalui kegembiraan dan apresiasi atas kepedulian serta kontribusi nyata dari Universitas BSI terhadap kesejahteraan peserta didik SD Negeri Pangebatan. Aplikasi BebiBul menjadi alat efektif mewujudkan lingkungan sekolah yang aman dan bebas bullying.

"Kami menyambut baik inisiatif dari Tim Pengabdian Masyarakat Universitas BSI Purwokerto. Kami percaya aplikasi BebiBul bisa menjadi solusi efektif dalam mengatasi permasalahan bullying di lingkungan SD Negeri Pengebatan," pungkasnya. (yda/rdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: