Tips Agar Tidak Terjebak Impulsive Buying

Tips Agar Tidak Terjebak Impulsive Buying

Beberapa tips agar tidak terjebak impulsive buying yang bisa Anda lakukan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Banyaknya promosi yang ditawarkan oleh berbagai jenis toko seringkali menimbulkan kekhilafan, terutama bagi pembeli yang tidak memiliki rencana keuangan yang baik. Tabungan merupakan alat keuangan penting yang sering diabaikan.

Namun berbagai cara menabung bisa sangat membantu dalam mengatur keuangan Anda sehingga Anda bisa menikmati kebebasan finansial. Sulit untuk menahan godaan promosi seperti tertipu dengan promosi diskon di hari tertentu, promosi gajian, beli satu dapat satu gratis, gratis ongkos kirim, dan cashback.

Tips Agar Tidak Terjebak Impulsive Buying

Tahukah Anda bahwa ketika godaan di atas menjadi kebiasaan, hal itu akan mengarah pada pembelian impulsif yang sebenarnya tidak diperlukan? Di bawah ini adalah beberapa tips agar tidak terjebak impulsive buying yang bisa Anda lakukan:

BACA JUGA:Perbedaan Hemat dan Pelit yang Harus Diperhatikan

BACA JUGA:Inilah Tips Hidup Hemat Supaya Kamu Lebih Menghargai Uang

1. Berpikir Sebelum Berbelanja

Kebiasaan buruk pembeli impulsif adalah tidak memprioritaskan menabung atau berbelanja, bahkan untuk barang yang sebenarnya tidak penting. Untuk mengatasi masalah ini, berpikirlah dua kali sebelum mengeluarkan uang untuk pembelian.

Daripada membeli sesuatu yang tidak membantu dan membuat Anda menyesal, lebih baik gunakan uang untuk peluang menabung yang pasti sepadan. Dalam hal ini, kemampuan mengendalikan keinginan sesaat sangatlah penting. 

2. Hindari Belanja Online

BACA JUGA:Beberapa Tips Hidup Hemat untuk Mahasiswa

 

BACA JUGA:Tips Liburan Keluarga yang Hemat Sekaligus Menyenangkan

Kenyamanan berbelanja online bisa menjadi masalah bagi masyarakat yang tidak memiliki prioritas finansial. Banyaknya penawaran dan promosi menarik dapat merusak rencana keuangan Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: