14 Tahanan Polres Purbalingga Salurkan Hak Pilih di Ruang Tahanan

14 Tahanan Polres Purbalingga Salurkan Hak Pilih di Ruang Tahanan

Tahanan tengah melakukan pemungutan suara.-POLRES UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Tahanan Polres PURBALINGGA tetap bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Mereka menyalurkan hak pilih di ruang tahanan Polres PURBALINGGA, Rabu 14 Februari 2024 siang.

Mereka didatangi oleh KPPS dari TPS Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah. Ini merupakan fasilitasi dari KPU Kabupaten Purbalingga dan Polres Purbalingga, agar para tahanan tak kehilangan hak pilihnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kasi Humas Polres PurbaIingga Ipda Uky Ishianto.

Dia mengatakan, meskipun berstatus sebagai tahanan namun tetap diberikan kesempatan menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA:TPS Lokasi Khusus Bakal Dipakai 106 Calon Pemilih di Rutan Purbalingga

"Sehingga dihadirkan petugas KPPS dari TPS Kalikabong yang paling dekat dengan Mapolres Purbalingga, untuk memfasilitasi tahanan melaksanakan pemungutan suara," katanya.

Dijelaskan, total ada 14 tahanan yang menyalurkan hak pilihnya di ruang tahanan Polres Purbalingga. "Hasil pemungutan suara kemudian dibawa ke TPS untuk dilakukan penghitungan," jelasnya.

Sementara itu, dapak proses pemungutan satu persatu tahanan menyalurkan hak pilihnya. Hal itu, dilakukan setelah pengecekan administrasi oleh petugas PPS dari Kelurahan Kalikabong. 

Setelah selesai, hasil pemungutan suara dibawa ke TPS dengan pengawalan personel TNI, Polri dan Linmas.

Dalam kegiatan petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) PurbaIingga, PPS Kelurahan Kalikabong, Panwas Desa/Kelurahan, Pemerintah Kelurahan Kalikabong, serta saksi. Selain itu juga ada petugas pengamanan TPS dari personel TNI, Polri dan Linmas. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: