Dapur Milik Warga Rejodadi Cilacap Terbakar Usai Ditinggal Tidur Pemilik Rumah

Dapur Milik Warga Rejodadi Cilacap Terbakar Usai Ditinggal Tidur Pemilik Rumah

Kebakaran terjadi di Desa Rejodadi Kecamatan Cimanggu, Rabu (14/2/2024).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.IDKebakaran terjadi di Desa Rejodadi, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten CILACAP, Rabu (14/2/2024). Kejadian tersebut membuat panik warga yang berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat. 

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, pemilik rumah Yatimah (77) sedang memasak air di tungku.

"Pemilik rumah memasak air karena merasa ngantuk dia tiduran depan TV. Namun dia tertidur dengan pulas tanpa mengingat sedang memasak air, jadi dibiarkan saja," kata dia.

Kemudian, kata Supriyadi, tetangganya yang baru pulang mencoblos melihat adanya kepulan asap tebal dari rumah tersebut. Setelah dicek, ternyata api sudah membesar.

BACA JUGA:TPS di Desa Karangbenda Cilacap Didesain Layaknya Tempat Hajatan Pernikahan

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Masih Tunggu Penilaian AMDAL Terkait Pembangunan Cilacap Citimall

"Dicek ternyata api sudah membesar. Mereka kemudian teriak minta tolong ke warga yang sedang berada di TPS. Warga pun datang membantu memadamkan api dengan alat seadanya," ujar Supriyadi.

Supriyadi mengatakan, setelah mendapatkan laporan adanya kejadian kebakaran, Pos Damkar Majenang langsung meluncur ke lokasi dan melakukan pemadaman serta pendinginan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugiannya dapur ukuran 5 x 4 meter hangus terbakar ditaksir mencapai Rp 5 juta," katanya.

Supriyadi mengatakan, dengan banyaknya kejadian kebakaran akhir-akhir ini, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk upaya penguatan kesiapsiagaan masyarakat dalam mencegah kejadian kebakaran. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: