Manfaat Adanya Rooftop Garden di Rumah

Manfaat Adanya Rooftop Garden di Rumah

Beberapa manfaat adanya Rooftop Garden di rumah yang bisa kalian perhatikan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagi yang ingin memiliki rooftop garden di rumah, banyak sekali kelebihannya, termasuk sebagai tempat bersantai. Salah satu area yang bisa dijadikan taman adalah bagian atap. 

Sebagian orang mungkin sudah mengetahui tentang Rooftop Garden atau Taman Atap, namun ada pula yang mungkin belum. Rooftop garden ini menciptakan ruang hijau dan menjadikan rumah lebih ramah lingkungan.

Manfaat Adanya Rooftop Garden di Rumah

Berikut merupakan manfaat rooftop garden di rumah yang bisa Anda rasakan:

BACA JUGA:Hal yang Harus Kalian Perhatikan Sebelum Mengontrak Rumah

BACA JUGA:Inilah Perbedaan Antara Mansion dan Rumah

1. Mengurangi Dampak Panas Matahari Terhadap Bangunan

Karena kondisi iklim di Indonesia, rumah memerlukan sinar matahari yang cukup agar kondisi rumah tidak lembab. Namun jika sinar matahari terlalu terik, suhu dalam ruangan akan naik secara alami.

Keberadaan rooftop garden melemahkan atau mengurangi panas matahari yang menerpa bangunan. Bayangkan jika Anda memiliki rooftop garden yang dipenuhi berbagai tanaman, terutama tanaman merambat, yang dapat menutupi seluruh rumah Anda. Tentunya kehadiran rooftop garden ini dapat membuat ruangan di bawah rooftop garden menjadi lebih sejuk.

2. Menyediakan Ruang Terbuka Hijau Tambahan

BACA JUGA:Pentingnya Memiliki Teras Rumah

 

BACA JUGA:Manfaat Memiliki Kolam Ikan di Rumah

Tidak semua rumah mempunyai halaman belakang dan halaman samping, biasanya hanya halaman depan saja. Namun, taman atap memungkinkan Anda menciptakan ruang tambahan dan ruang hijau di rumah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: