Pemkab Cilacap Lakukan Penanganan Bencana Banjir di Majenang

Pemkab Cilacap Lakukan Penanganan Bencana Banjir di Majenang

Pj Sekda Cilacap meninjau lokasi bencana di wilayah Cilacap Barat.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten CILACAP memberikan bantuan logistik kepada korban bencana banjir di Desa Padangjaya, Kecamatan Majenang

Bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok dan pakaian kepada para korban bencana serta melakukan inventarisasi kerugian dan kerusakan untuk Pemkab Cilacap mengambil sejumlah langkah. 

"Ini kita lakukan inventarisasi kerusakan yang ditimbulkan," kata Pj Sekda Cilacap, Sujito.

Sujito mengatakan, pihaknya akan melakukan perbaikan tanggul yang jebol akibat luapan Sungai Cilopadang. Untuk itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. 

BACA JUGA:PSCS Cilacap Akan Bersurat ke FIFA Jika Putusan Komdis Tak Adil Terkait Hasil Babak Playoff Degradasi Grup D

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Masih Tunggu Penilaian AMDAL Terkait Pembangunan Cilacap Citimall

"Kita rencanakan untuk segera ditindaklanjuti, sehingga warga di sekitar merasa aman dan tidak terjadi banjir kembali. Ketika terjadi hujan yang cukup deras," katanya.

Sementara di lokasi kedua yakni di Desa Cijati Kecamatan Cimanggu, Pj Sekda menyerahkan bantuan berupa bahan pokok, obat-obatan dan juga pakaian untuk korban terdampak bencana. 

"Berhubung saat ini sedang musim hujan, kami imbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman bencana sehingga ancaman bencana bisa diminimalisir," ujar Sujito. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: